Ribuan Orang Ikuti Funbike Pilkada Damai Kota Tangerang 2018

Baca Juga


TANGERANG – Sedikitnya 1.500 orang mengikuti Funbike Menuju Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Jembatan Berendeng, Jl Benteng Jaya, Kota Tangerang, Minggu (8/4/2018) pagi.


Kegiatan sepeda santai itu diramaikan dengan hiburan dangdut dan sejumlah doorprize menarik diantaranya mesin cuci, TV LED, kipas angin, telepon genggam, jam dinding, setrika dan lain-lain.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan event ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi sekaligus mengajak warga Kota Tangerang untuk datang ke TPS pada Rabu 27 Juni 2018 menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada Kota Tangerang 2018.

Ini juga merupakan kegiatan publik untuk menarik partisipasi masyarakat sebanyak-banyaknya karena KPU Kota Tangerang punya target partisipasi sebanyak 78 persen. “Yang ikut serta hari ini dapat mengajak tetangganya depan-belakang, atas-bawah, kiri-kanan datang ke TPS pada 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

Ditambahkan rangkaian kegiatan sosialisasi sebelumnya sudah berjalan di 104 kelurahan dengan masing-masing kelurahan 4 kali, jadi total 416 kelurahan. Ke depan mulai 29 April 2018 akan dimulai sosialisasi di tingkat kecamatan. “Funbike ini eventnya tingkat kota, dengan jumlah peserta kami siapkan 1.500 orang tetapi kelihatannya yang datang lebih dari itu,” tambah Sanusi.

Sementara HM Yusuf, Pjs Walikota Tangerang menyambut baik adanya kegiatan ini, Pemkot Tangerang terus mendukung kegiatan sosialisasi seperti ini. “Bagi Pemkot kesuksesan Pilkada adalah tingkat partisipasi yang tinggi, karenanya kegiatan mengajak ke TPS seperti ini kami dukung,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pjs Walikota Tangerang juga mengapresiasi KPU Kota Tangerang yang menurutnya terbaik dari KPU Kabupaten/Kota lain dalam hal kegiatan sosialiasi ke masyarakat. “Saya sudah komunikasi dengan KPU-KPU yang lain, konon katanya KPU Kota Tangerang termasuk yang bagus,” tambah HM Yusuf.

Diinformasikan dalam funbike ini turut serta perwakilan dari Polres Metro Tangerang Kota, perwakilan Kodim 0506 Tangerang, perwakilan Kejaksaan Negeri Tangerang, perwakilan Panwaslu Kota Tangerang serta perwakilan OPD Pemkot Tangerang. (adv)

Post a Comment

0 Comments