KAMSRI Akan Mubes Ke-10 Di Kota Tangsel

Baca Juga

Junaidi (tengah) saat menyampaikan penjelasan kepada wartawan.
(Foto: Istimewa)    

NET -  Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyarawah Besar (Mubes) ke-10, untuk memilih Ketua Umum KAMSRI yang baru. Pelaksanaan Mubes tersebut akan berlangsung di Kota  Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Panitia Pelaksna Mubes ke-10 KAMSRI Junaidi mengatakan hal itu di salah satu restoran kawasan Serpong, Kamis (5/4/2018).  Bahkan dalam kegiatan jumpa pers itu hadir Toni Sastra Jaya yang disebut-sebut sebagai kandidat Ketua Umum dalam Mubes KAMSRI ke-10 nanti.

Junaidi    mengatakan  tujuan berdirinya KAMSRI, sebagi organisasi kepemudaan yang bersifat independen, kekeluargaan, dan kedaerahan berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sebagai wadah berhimpun, kata Junaidi, bagi para pemuda kelahiran Sumatera bagian Selatan (Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung) atau bagi pemuda yang peduli dengan masyarakat Sumatera bagian Selatan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan, dan kesatuan serta menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak.

“Semboyan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya adalah Panca Karsa, yaitu, Kekeluargaan, Kebersamaan, Kekompakan, Beramal Ilmiah, dan Berilmu Amaliah Terbinanya semangat kecendekiawan dan kenegarawan para generasi muda Sumatera Bagian Selatan dalam membangun masyarakat adil, makmur dan berperadaban mulia,” ungkapnya.
Dia juga mengatakan tujuan KAMSRI untuk mengkaji, meneliti, memajukan, dan mengembangkan nilai luhur tradisi dan budaya Sriwijaya demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Bagian Selatan dan bangsa Indonesia. Berpartisipasi dalam merencanakan, melaksanakan dan evaluasi pembangunan daerah dan nasional.

Dalam kegiatannya nanti, kata Junaidi, selain pemilihan Ketua Umum KAMSRI, agenda Mubes  akan melakukan pembentukan organisasi sayap, pemilihan putra dan putri bumi sriwijaya dan juga Brigade Lantak Sriwijaya. Lantak berarti andalan dan taktis.

“Akan ada beberapa sayap organisai yang akan kita bentuk dibawah naungan KAMSRI. Dan ini tengah kita tata kembali, termasuk nantinya .organisasi sayap yang siap membantu pertahanan negara. karena kita semua tahu bahwa Kerajaan Sriwijaya sangat terkenal dengan kekuatan tentara atau pasukannya,” ungkapnya.

Ada tiga kandidat yang maju pada Mubes ke-10  KAMSRI, yaitu dokter Kemas Abdurrohim, Ahmad Irfan , dan Toni Sastra Jaya. Namun dalam kesempatan itu, hanya Toni Sastra Jaya yang hadir.
Toni mengatakan niatnya untuk maju sebagai Ketua Umum KAMSRI, ialah untuk kembali mempopulerkan kejayaan Sriwijaya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami ingin terus menyosilaisasikan dan memperkenalkan kejayaan Sriwijaya kepada para pemuda Indonesia. Kita semua tahu bahwa Kerajaan Sriwijaya memiliki sumbangsi besar untuk bangsa ini,” ungkap Toni.

Sementar Ketum Kamsri Ibrahim Sulaiman   menyampaikan, "Kita punya niat dan tekad untuk terus membesarkan organisasi KAMSRI ini sebagai wadah berkumpul pemuda-pemuda Belajasumba, sehingga menjadi besar, kuat, dan dikenal oleh seluruh bangsa Indonesia".

Selain itu, kata Ibrahim, KAMSRI ini sebagai wadah pembelajaran dalam berbagai aspek kehidupan bagi seluruh pemuda KAMSRI. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments