Sekali Musyawarah, 8 Ketua DPC Partai Demokrat Terpilih

Baca Juga

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Aminudin Toha setelah terpilih
dan pengurus DPD Provinsi Banten serta  pengurus PAC.
(Foto: Istimewa)  
NET – Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan oleh Partai Demokrat Provinsi Banten tergolong cara baru.  Muscab yang melibatkan delapan kabupaten dan kota yang ada di Banten dilangsungkan secara maraton di Hotel Atria, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin (22/1/2018) hingga Selasa (23/1/2018) dinihari.

Muscab dibuka oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokra Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten Iti Oktovia Jayabaya.

Delapan kabupaten dan kota yang mengikuti Muscab yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang, DPC Kabupaten Serang, DPC  Kabupaten Lebak, DPC Kabupaten Tangerang, DPC  Kota Cilegon, DPC Kota Tangerang Selatan, DPC Kota Tangerang, dan DPC Kabupaten Pandeglang.

Sistem pemilihan dilakukan dengan musyawarah dan mufakat dan bila tidak tercapai kesepakatan dilakukan pemilihan suara atau voting. “Dari tujuh kabupaten dan kota yang sudah terpilih Ketua DPC-nya, semua dilakukan secara musyawah dan mufakat, belum ada yang voting,” ujar Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Deding.

Sedangkan hak suara berasal dari masing-masing Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) satu suara. “Selain DPAC ada pula suara dari DPP, DPD, dan demisioner DPC. Jumlah suara DPAC tergantung jumlah PAC yang ada di kabupaten dan kota tersebut. Jadi tidak sama antara satu DPC satu dengan DPC lainnya,” tutur Deding.

Setelah dilakukan pertanggungjawaban pengurus lama lalu dilakukan pemilihan dengan musyawarah dan mufakat. Sampai berita ini ditayangkan sudah terpilih 7 Ketua DPC periode 2018-2023. Ketua Ketua DPC tersebut Kabupaten Serang Wahyu Megahita, Kota Serang Amanudin Toha, Kota Cilegon Rahmatulloh, Kabupaten Tangerang Dedi, Kota Tangerang Selatan Gaco Suharso, Kota Tangerang Baihaki Arsyad, dan Kabupaten Lebak  Mahpudin. (ril)

Post a Comment

0 Comments