Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Pencari Kerja Berkunjung Ke Job Fair Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat berdialog
dengan petugas stand penerima tenaga kerja.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - Ribuan masyarakat Kota Tangerang yang mencari lapangan pekerjaan memadati area Mall Metropolis  yang menjadi lokasi Job Fair Kota Tangerang di Kawasan Modernland, pada Selasa (18/7/2017).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi kepada semua perusahaan yang terlibat dalam Job Fair 2017. “Mudah-mudahan, perusahaan yang ada di Kota Tangerang bisa terus berkembang, sehingga mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas, kususnya Kota Tangerang,” ujar Arief. 

Oleh karena itu, Arief meminta kepada masyarakat agar  terus meningkatkan kualitas kompetensi, kapabilitas, keahlian, dan bersungguh-sungguh dalam bekerja dan berkarya di Kota  Tangerang. "Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik," tutur dia.

Selain itu, kata Arief, untuk membuka peluang lapangan kerja,  Pemerintah Kota Tangerang juga turut membuka akses bagi para pencari kerja yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE ‘Siap Kerja’. Masyarakat  cukup mengaksesnya melalui sistem online, dengan mengisi sesuai dengan bakat dan minat. 

“Daripada numpukin lamaran, mendingan manfaatin aplikasi Tangerang LIVE ‘Siap Kerja’-nya,” kata Aruef sambil  menambahkan Balai Latihan Kerja (BLK) juga terus diperbanyak di tiap kecamatan. Dengan begitu dapat mengasah  keahlian masyarakat dalam  berwirausaha.

Arief  berharap adanya partisipasi dunia usaha dan para Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Tangerang dapat terus mampu meningkatkan kualitas para pekerja di Kota Tangerang. Hal ini mampu menghasilkan pekerja yang ahli dalam rangka mengembangkan usaha yang digeluti di perusahaan masing-masing.

“Mudah-mudahan hasil karya masyarakat Kota Tangerang yang bekerja di perusahaan mampu menjadi produk kebanggaan Kota Tangerang, dari Tangerang untuk Indonesia,” ujar Arief berpromosi.  

Dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Mohammad  Rakhmansyah menyampaikan adanya Job Fair ini tak lain sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat  untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan bakat serta minat, pengetahuan serta keterampilannya. Selain itu, dapat terpenuhinya kebutuhan perusahaan terhadap tenaga kerja.

Sebagai kota industri yang terdapat sekitar 3301 perusahaan, yang juga sebagai salah satu sektor penunjang perekonomian di Kota Tangerang, tentu kami harapkan hadirnya Job Fair,  dapat turut menjawab kebutuhan masyarakat dalam upaya meningkatkan tingkat perekonomiannya.  

Sebagai informasi, Job Fair  yang berlangsung sejak pada 18 sampai dengan 20 Juli 2017 itu sebanyak 45 perusahaan berpartisipasi,  dengan lowongan pekerjaan sebanyak 9.161. Terdiri atas lowongan dalam negeri sebanyak 4.461 dan luar negeri 4.700. Meliputi bidang kerja seperti akuntan, auditor, IT, HRD, apoteker, engineer. Adapun untuk lowongan pekerjaan ke Korea meliputi bidang manufaktur dan perikanan. Sedangkan ke Jepang yaitu perawat. Adapun pendaftar melalui web Disnaker, tercatat sebanyak 7.597 orang. (man)

Post a Comment

0 Comments