Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Piagam Penghargaan Kepada Sejumlah Bunda PAUD

Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo: kecerdasan anak.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo menghadiri kegiatan Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Namun, memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah bunda pada pendidikan anak usia dini (PAUD) tingkat provinsi hingga desa, serta perwakilan mitra dan gugus PAUD yang berperan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Iriana menyampaikan pentingnya pendidikan anak usia dini bagi perkembangan kecerdasan anak-anak sehingga kualitas pengajar PAUD juga harus diperhatikan. "Saya melihat pendidikan guru-guru PAUD masih kurang, maka dari itu saya meminta kepada Pak Menteri untuk memberikan perhatian kepada mereka.  Misalnya dengan memberikan beasiswa," ujar  Iriana, Kamis (29/9/2016), di Gedung  Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Pihak Kemdikbud, kata Iriana,  segera mewujudkan hal tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di PAUD. Namun, pada acara penganugerahan itu, sejumlah penghargaan diberikan oleh Kemdikbud kepada bunda PAUD tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa, serta organisasi mitra yang ikut berperan serta dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan gugus PAUD berprestasi.

"Oleh karena itu, Iriana juga menyempatkan diri untuk meluncurkan sebuah laman internet beralamat www.anggunpaud.kemdikbud.go.id yang berfungsi sebagai media interaksi antara pengajar dan orangtua murid PAUD. Di dalam laman tersebut para pengunjung baik dari kalangan pengajar PAUD maupun umum dapat mengakses sejumlah isi mulai dari lagu-lagu anak, metode dan materi pengajaran, hingga berbagai cerita anak yang bisa digunakan orangtua murid untuk bercerita kepada anak mereka," ujarnya.

Sedangkan bagi gugus PAUD yang tidak memiliki koneksi internet, pihak Kemendikbud juga telah membagikan paket materi dari laman tersebut dalam bentuk buku dan CD. Pada agenda tersebut turut hadir istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud RI, Muhadjir Effendy, serta anggota DPD-RI dan pejabat kementerian lainnya. (dade)


Post a Comment

0 Comments