Undian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Tangsel, KPU Harapkan Kondusif

Baca Juga

Pasangan Arsid-Elvier.
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com)  
NET – Pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilaksanakan di Hotel Santika, Bintaro, Selasa (25/8/2015) pagi. KPU Kota Tangsel  berharap suasana pengundian nomor ini kondusif.

“Kalau melihat mulai dari rangkaian pendaftaran sampai penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota, situasi kondusif,” ujar Bambang Dwitoro, anggota KPU Tangsel, kepada  TangerangNET.Com, Senin (24/8/2015).

Sebelum dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota, kata Bambang, KPU  Tangsel telah menetapkan tiga pasangan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang. Ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yakni pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Pasangan Airin-Benyamin.
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com)  
“Hasil rapat pleno tadi siang, berkas persyaratan ketiga pasangan calon sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi. Semua sudah memenuhi  persyaratan seperti  diatur dalam perundang-undangan dan Peraturan KPU RI,” ucap Bambang yang membidangi tentang pencalonan.

Semula, kata Bambang, ketiga pasangan calon terkendala dengan syarat melampirkan rekening dana kampanye. Namun, ketiga pasangan calon melalui partai politik pengusung telah dilengkapi sehingga semua sudah terpenuhi.

“Syarat tersebut sudah diserahkan ke kantor KPU pada saat masa perbaikan,” tutur Bambang.

Menurut Bambang, pada saat pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota akan dihadiri sejumlah tokoh. KPU Tangsel sudah melayangkan surat  undangan kepada ketiga pasangan calon dan partai politik pengusung. Juga ikut diundang para tokoh masyarakat Kota Tangsel serta anggota Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) seperti dari unsur Kejaksaan, Polres Metro Tangsel, dan Pengadilan Negeri.

Ketika ditanya apakah KPU Banten dan KPU RI akan datang pada saat undian nomor urut, Bambang mengatakan dari KPU Banten akan hadir anggota KPU Banten Agus Supadmo dan Ketua KPU Banten Agus Supriyatna.

Pasangan Ikhsan-Li Claudia.
(Foto: Dokumentaasi TangerangNET.Com)  
“Kalau dari KPU RI belum ada konfirmasi siapa yang akan hadir. Bisa jadi tidak ada yang datang mengingat Pilkada Kota Tangsel berjalan normal tidak ada gejolak. Bisa jadi KPU RI datang ke daerah yang dianggap berpotensi bermasalah,” jelas Bambang.

Bambang menjelaskan pemilihan tempat di Hotel Santika, Bintaro adalah hasil koordinasi dengan Polres Metro Tangsel dan Polres Kota Tangerang. “Kami hanya memenuhi apa yang sudah dipertimbangkan oleh Polres dari sisi keamanan. Mudah-mudahan proses pengundian nomor berjalan lancar,” harap Bambang. (ril)

Post a Comment

0 Comments