Iwan Fals dan God Bless Hibur Reuni Akbar STP-IISIP di Kemang

Baca Juga

Iwan Fals yang tampil memukau bagi rekan-rekannya.    
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET- Penyanyi gaek Iwan Fals menghibur teman-temannya alumni kampus tercinta Sekolah Tinggi Publisistik (STP)  dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (IISIP) Jakarta  di Space Food & entertainment @ Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/8/2015) malam.

Selain Iwan juga tampil group personil God Bless, Ahmad Albar Cs, Robin Panjaitan Cs, Eros Jarot, dan Budi Jarot memeriahkan reuni  para  pekerja pemburu berita tersebut.

Reuni akbar  ini  berlangsung mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00, melibatkan semua alumni  angkatan dari 1979 – 1990-an . Acara pertama, dibuka dengan  hiburan  beberapa lagu grup Robin Panjaitan Cs, dilanjukan dengan grup rocker anak kampus IISIP. Di sini Eros Jarot juga menyempatkan naik panggung menghibur dengan beberapa lagu Chrisye.

Suasana reuni malam itu semakin meriah setelah grup God Bless tampil mengisi acara , dilanjutkan dengan Iwan Fals dkk yang juga mantan mahasiswa IISIP Lenteng Agung itu. Hadir dalam acara tersebut, selain beberapa wartawan senior dari berbagai media, juga hadir mantan dosen IISIP Muryanto Ginting.

“Reuni STP-IISIP ini paling meriah dari beberapa kali pertemuan sebelumnya dan rencananya  akan digelar setahun sekali di tempat yang ditentukan panitia nanti, “ ujar Bemby salah satu panitia.

Sementara itu, Christina Lomon, alumni angkatan IISIP 1983 mengatakan reuni kali luar biasa bagus dan menarik. “Suatau kegiatan reuni yang dilakukan dari pagi sampai malam, ini konsep yang bagus. Meski dari pagi sampai malam tapi tidak membosankan. Saya sampai habis baru pulang,” ujar Christina yang juga wartawan tersebut.

Christina pun memuji panitia yang mengundang para alumni datang tanpa harus mengeluarkan biaya. “Boleh juga tanpa ada pungutan biaya sama sekali sehingga tidak ada alasan bagi alumni untuk tidak datang,” tutur Christina sambil tersenyum.

Reuni yang akbar  dengan tema “Pers Tidak Ada Matinya” menarik perhatian Marah Sakti Siregar. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu mengucapkan salut kepada pantia pelaksana. “Acara reuni ini meriah dan hidup,” ucap Marah Sakti.

Pada kesempatan itu, Marah Sakti mengucapkan terima kasih kepada Sofyan Ali, pemilik area pertemuan  Space Food & entertainment @ Kemang. “Ini tempat ngumpul yang asyik dan resik,” tulis Marah Sakti di medsosnya.

Bukan hanya itu, Marah Sakti masih membanding-banding dengan reuni perguruan tinggi lain. “Bukan sombong, kayaknya tidak ada reuni seheboh anak-anak STP/IISIP,” ungkap Marah Sakti.

Bahkan penonton yang datang silih berganti, menurut Marah Sakti, ke luar dan masuk dari jam 10:00 sampai dengan 20:00 WIB tiada henti. Makin malam makin heboh karena pentolan beken seperti Iwan Fals, Ian Antono, Ahmad Albar juga tampil.

Amazon Dalimunte, salah seorang panitia mengatakan reuni akbar ini dapat berlangsung semarak berkat kerjasama semua pihak yakni para alumni, pendukung acara,pemilik tempat, dan pengisi acara.

“Semula, kami rencanakan akan menyedikan kaos gratis sebanyak 650 potong tapi alumni yang datang lebih dari 800 orang. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ujar Amazon yang kini mulai terjun ke dunia politik praktis.  

Sementara di seputar  lokasi tempat acara reuni di Space Food & entertainment @ Kemang punya arti tersendiri bagi anak-anak di Kemang. Pengunjung yang melimpah datang dengan kendaraan roda dua dan empat, perlu tempat parkir yang luas.

Saat lagu terakhir dinyanyikan semua panitia tampil di atas  
panggung. (Foto Endang Sudarma, TamgeramgNET.Com)  
Namun, demikian anak-anak di Kemang itu memanfaatkan kafe lainnya sebagai lahan parkir reuni. “Lumayan om, ada reuni. Ada pemasukan,” tutur Sudarto mengenakan baju kaos Jackmania.

Lain lagi dengan Supardi, dengan alasan parkir penuh yang ingin memarkirkan di daerah “kekuasaaan” dipasang tarif Rp 20.000. “Om parkir penuh, kalau mau bayar Rp 20.000 saya carikan tempat,” sapa Supardi dengan ramah.

Pengendara yang akan berkunjung ke reuni akbar itu pun langsung menerima tawaran tersebut. “Bolehlah. Mana tempatnya,” ucap Boby.  (dang/ril)   

Post a Comment

0 Comments