Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Parkir Teras Kota dan Bintaro Jaya Xchange Disegel Satpol PP

Kasat Pol PP Ahar menyaksikan penyegelan.
(Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
NET - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Mall Teras Kota dan Bintaro Jaya  Xchange, Kamis (25/6/2015).

Sekretaris Komisi IV Aguslan Busro mengatakan sidak  bermula dari aduan dan keluhan masyarakat Tangsel. "Kami  (DPRD-red) sangat menyayangkan terhadap pihak swasta dalam hal ini mall-mall yang membuat tarif parkir yang melebihi ketentuan Peraturan Daerah (Perda). Seharusnya, pihak swasta bisa menaati dan mengindahkan Peraturan yang sudah diberlakukan," ujar Aguslan.

Aguslan menambahkan  sidak yang dilakukan merupakan upaya untuk menegakkan Perda. "Untuk sementara parkir yang ada di mall Teras Kota dan Bintaro Jaya Xchange kita lakukan penyegelan. Ini bukan berarti ditutup tapi untuk tarif parkir saat ini free (bebas biaya-red) sampai pihak swasta menjelaskan kepada Pemerintah Tangsel," jelas Aguslan.

Sementara Kasat Pol PP Azhar Syam'un mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait.

"Bedasarkan inspeksi mendadak  yang dilakukan di dua  tempat mall ternama di Tangsel, Komisi IV dan Satpol PP berkomitment untuk menindaklanjuti  agenda ini guna menyisir kantong-kantong parkir yang ada di Tangsel. Hal ini agar   mall-mall dapat menyesuaikan besaran tarif parkir yang ditetapkan Pemkot Tangsel," jelas Azhar.

Anggota DPRD Aguslan dan Azhar saat sidak.
(Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)   
Azhar juga menghimbau agar pihak swasta menjalankan peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Tangsel.

"Tarif parkir harus  sesuai dengan Perda.  Jangan samapi melibihi ketetapan yang berlaku yakni  untuk mobil dengan tarif  Rp.2.000 pada jam pertama dan Rp.1.000 untuk jam selanjutnya.  Sedangkan tarif sepeda motor Rp.1.500 pada jam pertama dan Rp.5.00 pada jam berikutnya," tutup Azhar. (re/ril)



Post a Comment

0 Comments