ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Warga yang memadati lapangan tempat berlangsungnya Tabligh 
Akbar dan Halal bi Halal Gubernur Banten H. Wahidin Halim. 
(Foto: Istimewa)     

NET – Ribuan jemaah mengikuti Tabligh Akbar dan Halal Bihalal bersama Ustadz Abdul Somad memadati tempat acara. Acara yang berlangsung di lapangan sebelah kediaman Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Jalan H. Djiran, Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (30/6/2018) malam.

Jemaah yang datang dari berbagai penjuru Tangerang Raya sehingga memenuhi lapangan yang dapat menampung 5.000 orang itu hingga Jalan H. Djiran. Bahkan di lapangan basket di depan rumah Gubernur Banten, dipasanga layar lebar agar warga yang tidak bisa masuk ke lapangan bisa menyaksikan Ustadz Abdul Somad.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiahnya di atas panggung, Jemaah dengan seksama mendengarkannya. Ustadz Abdul Somad mengatakan anak yang dilahirkan ke dunia adalah suci, tidak ada anak haram.

“Anak yang lahir akibat hubungan di luar nikah tetap suci. Namun, yang haram itu adalah perbuatan orangtuanya. Oleh karena itu, mari kita didik anak menjadi anak yang soleh dan solehah agar dapat mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Umat Islam harus bisa mengisi kehidupan berbagai sektor baik politik maupun ekonomi,”  tutur Ustadz Abdul Somad.

Ceramah yang mulai berlangsung mulai puluk 20:00 WIB berakhir hingga pukul 21:30 WIB. Meskipun begitu jemaaah tetap tidak beranjak dari tempat duduk. Bakan ketika Ustadz Abdul Somad turun dari panggunggung banyak Jemaah ingin berfoto.

Dalam kondisi begitu tidak semua bisa dilayani untuk berfoto. “Iya, saya sudah mengincar dari tadi sejak Pak Ustadz naik panggung ingin berfoto,” tutur Jamilah, warga Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Namun, Ustad Abdul Somad merasa heran meski sudah hampir ke seluruh kota yang ada di Indonesia melakoni ceramah, baru menemukan hal yang menarik . Lantaran pagelaran Tabligh Akbar di Jalan H. Djiran, Pinang, Kota Tangerang, selaku tuan rumah Wahidin Halim (WH) yang juga Gubernur Banten bertindak menjadi master of ceremony (MC) atau pembawa acara.

“Saya sudah berceramah hampir ke seluruh Indonesia. Tapi ada yang unik kalau di Banten ini. MC- nya sendiri Gubernur Banten dan panitia pula,” ungkap Ustad Abdul Somad saat mengisi acara Tabligh Akbar dan Halal Bihalal yang digagas WH.

Abdul Somad dalam gurauannya menyebut rupanya panitia pagelaran Tabligh Akbar sudah memberikan kesan yang berbeda.

“Insya Allah setelah acara di sini, kami bisa melaksanakan tausiyah ke Banten lagi. Panitia pas datang ke sini sudah memberikan kesan yang menggoda buat saya. MC-nya luar biasa semoga dimuliakan Allah Subhana Wata’ala. Jadi langsung kepada acara,” ucapnya disambut ketawa ribuan jamaah yang hadir.

Menurut Somad, jadi pemimpin memang seharusnya selayaknya berjuang membela agama Allah, ketika masa jabatan sedang dipegang. Banyak yang seharusnya dikerjakan untuk membela rakyat.

“Jangan pas sudah pensiun sudah juga diincar Malaikat Izrail lantas baru mendekatkan kepada Allah. Jabatan di tangan adalah sebagai kekuatan untuk membela agama,” ujar Ustadz Somad menegaskan.

Momen pagelaran Tabligh Akbar dari Gubernur Banten ini bagi yang mau maju duduk di legislatif, eksekutif harus dari awal ikrar menjadi pembela yang benar.

Sebelumnya, Gubernur dalam sambutannya mengaku supaya memberikan waktu lebih banyak kepada Ustad Abdul Somad berceramah. Bisa langsung ke acara inti. Tidak banyak menggelar acara sambutan lain, termasuk soal MC yang langsung dipegangnya.

“Supaya memberi waktu ceramah kepada Ustad Abdul Somad lebih banyak,” kata WH. (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar