Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PT IPCC Salah Satu Industri Transportasi Dan Logistik Dunia

Chiepy Adi Kusmargono ketika tampil sebagai panelis. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC), Tbk, Chiepy Adi Kusmargono mengaku kepada wartawan di Jakarta, didaulat menjadi salah satu panelis pada event 16th ASEAN Ports & Shipping 2018 yang dilaksanakan di Renaissance Hotel Johor Bahru Malaysia, Selasa-Kamis (3-5/7/2018).

Adapun topik yang dibawakan adalah “Understanding RoRo Freight Transportation: Experience and Challenges”. “Kepercayaan yang diberikan ini menjadi bukti bahwa IPCC saat ini dipandang oleh industri transportasi dan logistik dunia sebagai best practices dan benchmarked company yang unggul dalam pelayanan dan operasional terminal kendaraan atau RoRo," tutur Chiepy.

Chiepy menjelaskan satu hari site visit dan dua hari program conference ini menampilkan 30 world-class conference speakers atau panelis dihadiri sekitar 500 senior executive harbor masters, harbor engineers, port engineers, maintenance supervisor dan procurement decision makers bersama-sama dengan shippers, pemilik barang, importir/eskportir, shipping lines, freight forwarders, perusahaan logistik, pelabuhan, operator terminal, operator kereta api, port equipment and services suppliers dari beberapa negara di kawasan ASEAN.

Sedangkan pameran diramaikan oleh sekitar 60 exhibitors dari beberapa perusahaan terkait dengan transportasi dan logistik. "Beberapa Operator Pelabuhan yang turut berpartisipasi antara lain adalah Bintulu Port, Johor Port Authority, Kemaman Port Authority, Myanmar Port Authority, Penang Port, Phnom Penh Autonomous Port, Port Klang, Port of Tanjung Pelepas, Sihanoukville Autonomous Port dan sebagainya," ujarnya.

Site visit diselenggarakan pada hari pertama, kata Chiepy, dengan mengunjungi Johor Port Berhad dan Port of Tanjung Pelepas (PTP), dimana PTP pada tahun 2017 merupakan pelabuhan kontainer dengan throughput tertinggi di dunia nomor 19.
Adapun pembicara yang lainnya, imbuh Chiepy, membahas mengenai isu dan tantangan logistik dan transportasi di kawasan ASEAN maupun global, beberapa di antaranya adalah Jan Gardeitchik, Senior Lead Digitalization-Maritime Port Management Systems, dan Port of Rotterdam, Netherlands.

Chiepy mengatakan kepercayaan itu dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kiprah IPCC di kancah regional maupun global dalam upaya untuk mewujudkan sebuah perusahaan berkelas dunia sesuai dengan visi perusahaan. ASEAN Ports & Shipping yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan salah satu Container Ports and Terminal Operations Exhibition and Conference event terbesar di kawasan ASEAN dan saat ini merupakan tahun yang ke-16.  

Event tersebut, kata Chiepy, diselenggarakan oleh Johor Port Authority dengan didukung oleh Asean Ports Association (APA) di Johor Bahru, Malaysia selama tiga hari. Johor Bahru merupakan salah rute pelayaran tersibuk yang terletak di Selat Malaka dan telah dua kali menjadi kota diselenggarakannya event ini. (dade)


Post a Comment

0 Comments