ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas administrasi KPU Kota Tangsel terlihat siap menerima 
kedatangan pimpinan partai politik tapi belum ada yang muncul.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)   

NET – Meski pembukaan pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah mulai dibuka pada Rabu (4/7/2018), namun sampai hari kedelapan belum ada satu partai politik peserta Pemilu yang datang mendaftar. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan di Rawa Buntu, Serpong, terlihat sejumlah petugas siap menerima tamu tapi belum ada yang datang.

“Sejak Rabu lalu, kami sudah siap menerima  kedatangan pimpinan partai politik untuk penyerahan berkas pencalonan. Namun, sampai hari ini belum ada satu pun yang datang,” ujar Achmad Mudjahid Zein, komisioner KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kepada TangerangNet.com, Rabu (11/7/2018).

Mudjahid mengungkapkan dari partai politik yang ada, hanya satu partai politik yang menginformasikan akan datang mendaftar. “Ya, Partai Demokrat sudan menghubungi saya akan datang ke kantor menyerahkan berkas syarat calon anggoa legislative pada 14 Juli 2018,” tutur Mudjahid.   

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 17 Juli 2018. “Kalau tanggal 14 Juli mereka datang, sekitar tiga hari sebelum hari penutupan. Bisa jadi mereka datang tanggal 14 Juli berkaitan dengan nomor urut Partai Demokrat 14,” ucap Mudjahid.

Sebenarnya, kata Mudjahid, semakin cepat mendaftarkan ke KPU akan lebih baik. Soalnya, bila kasalahan dan kekurangan masih ada waktu untuk melengkapi dan memperbaiki. Namun, bila pada waktu hari terakhir, tidak ada kesempatan lagi untuk memperbaiki dan melengkapi berkas.

“Risiko seperti itu akan ditanggung oleh partai politik, kita menjalankan tugas sesuai aturan,” ujar Mudjahid yang membidangi pencalonan.

Sementara itu, di kantor KPU Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati juga mengalami yang sama, belum ada satu pun partai politik datang menyerahkan berkas. “Sampai sore jam pulang kantor tadi, belum ada yang datang mendaftar,” ujar Banani Bahrul, komisioner KPU Kota Tangerang.

Padahal, kata Banani, KPU Kota Tangerang sudah menyiapkan petugas dengan total 47 orang. Mereka dibagi dalam 4 kelompok. “Satu kelompok ada yang 12 orang dan pula yang 11 orang,” ungkap Banani.

Banani mengatakan persiapan untuk menerima pimpinan partai politik, semua petugas sesuai dengan porsinya sudah pula dibekali pengetahuan tentang peraturan dan petunjuk teknis tentang pencalonan anggota DPRD.

“Insya Allah, komisioner dan petugas penerima berkas sudah siap semua,” ucap Banani. (ril)   


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar