ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Anggota TNI bersama warga gotong royong membangun jalan. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)  

NET - Warga Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten tampak semangat mengerjakan pembangunan jalan di desa tersebut. Hal itu terlihat saat mereka bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau  anggota Kodim 0510/ Tiga Raksa yang sedang melaksanakan program kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar," ujar Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Inf Yogi Muhamanto saat melaksanakan kegiatan tersebut, Jumat (13/7/2018).

Dandim mengatakan Kodim 0510/Tigaraksa adalah satuan teritorial yang  merupakan ujung tombak kemanunggalan TNI bersama rakyat. Karena TNI berasal  dari rakyat dan harus mengabdi untuk rakyat.

"Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, tentu TNI akan lebih dekat  dengan masyarakat. Dan untuk merealisasikan  hal itu maka  personel TMMD reguler ditempatkan di rumah-rumah warga," ucap Dandim.

Sementara itu, Sarpan, salah seorang warga Bojong Loa mengaku senang dengan adanya TNI masuk kedesanya. Terlebih dalam membangun jalan desa, sehingga perkembangan desa bisa segera ditingkatkan.

"Gotong royong yang biasa, kami lakukan kini mulai terkikis . Dan setelah TNI masuk desa maka tradisi gotong royong tersebut hidup kembali," tutur Sarpan sembari berkali-kali mengucapkan terima kasih pada TNI.

Warga pun, kata Sarpan, merasa senang bila TNI mau tinggal di rumah warga. Selain merasa terayomi tingkat pastisipasi gotong royong masyarakat semakin meningkat. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini," ujar Sarpan. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar