ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas KPK saat melakukan pengecekan PPDB. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)  

NET - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Tangerang Live Room (TLR) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (3/7/2018) untuk memantau pelaksanaan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Tangerang.

Wuryono Prakoso, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Wilayah 4, Kordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah menyiapkan aplikasi untuk mendukung pelaksanaan PPDB online di Kota Tangerang.

"Dari sisi aplikasi makin meneguhkan kemampuan Kota Tangerang tentang pengembangan aplikasi," ujar Wuryono di ruang Tangerang Live Room (TLR).

Wuryono menambahkan jika dibandingkan dengan beberapa kota lain, menilai Pemkot Tangerang telah mempersiapkan program pemerataan kualitas pendidikan dengan pelaksanaan sistem zonasi dalam proses PPDB.

"Dengan kebijakan yang dijalankan, tidak ada sekolah unggulan dan non unggulan. Selain murid, gurunya juga harus belajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan," tutur Wuryono.

Sementara itu, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan secara sistem Pemkot telah menyiapkan sebanyak 10 server yang akan digunakan untuk proses PPDB online.

"Detailnya sebanyak 6 server utama dan 4 server sebagai cadangan," jelas Arief.

Arief mengimbau kepada warga Kota Tangerang yang mengalami hambatan dalam pelaksanaan PPDB untuk dapat menghubungi pusat aduan yang telah disediakan.

"Bisa lewat website, whatsapp atau lewat aplikasi," terang Arief.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang telah menyediakan help desk untuk melayani pengaduan masyarakat terkait PPDB 2018, antara lain di nomor whatsapp 081298109200/081298109199, web site ppdb.tangerangkota.go.id dan juga aplikasi play Store PPDB Online SMP Kota Tangerang.

Selain itu, Pemkot Tangerang telah menyiapkan berbagai skema apabila nantinya terjadi gangguan sistem saat berlangsungya proses PPDB di Kota Tangerang.

"Tapi, kita berharap semua bisa berjalan dengan lancar mengingat untuk kepentingan pendidikan masyarakat Kota Tangerang," ucap Arief. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar