ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Tiga boneka sebagai maskot Asian Games siap menyambut peserta 
dari berbagai negara di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.   
(Foto: Istimewa)    

NET – Guna memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Tanah Air, Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan didesain dengan gambar kegiatan olahraga.

Mulai dari sisi udara, terminal, dan darat termasuk juga transportasi massal antar- terminal yang kini semakin diminati para pengguna jasa, yakni Kereta Layang (Skytrain).

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta meriah menyambut penyelenggaraan Asian Games yang digelar di Tanah Air,” tutur Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan kepada wartawan di Kota Tangerang, Banten, Selasa (3/7/2018).

Dari sisi udara, kata Wakan, Bandara yang terus melakukan transformasi digital tersebut telah mempersiapkan parking stand untuk pesawat yang menjadi partner Negara peserta Asian Games.

Sedangkan dari sisi Terminal, Wakan menyatakan flow penumpang telah dibuat dengan jelas sejak turun dari pesawat, akreditasi, pemeriksaan imigrasi, pemeriksaan Bea dan Cukai hingga penjemputan. Dari sisi Terminal nanti akan persiapkan Airport Helper khusus, Golf Car, Skytrain dibranding serba Asian Games.

“Kami telah mempersiapkan Posko Terpadu yang sebelumnya adalah Posko Angkutan Lebaran menjadi Posko Utama Asian Games, di samping Posko yang ada di setiap Terminal. Selain itu, di beberapa titik Terminal 1, 2, dan 3 juga dilakukan branding sehingga ambience Asian Games 2018 bisa lebih terasa,” ujarnya.

Wakan menyatakan untuk menyemarakan Asian Games, PT Angkasa Pura II (Persero) akan mempersiapkan sejumlah sarana olahraga mini di Terminal untuk digunakan para pengguna jasa.
“Seperti tenis meja, billiard, dan masih banyak lagi. Termasuk juga pada aplikasi Indonesian Airports, kami akan buatkan fitur khusus untuk kebutuhan Asian Games,” terangnya.


Wakan mengatakan guna memudahkan proses keimigrasian, PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi secara intens dengan pihak Imigrasi dengan menyediakan konter khusus bagi para atlet.
Teruntuk sisi darat, kata Wakan, PT Angkasa Pura II (Persero) telah bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami sangat bangga turut serta menyukseskan Asian Games 2018 di Indonesia. Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet, karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik,” tuntasnya. (*/rls)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar