ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membubuhkan tanda
tangan disaksikan Presiden RI Ketiga BJ Habibie. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Pendidikan dasar dan menengah merupakan peletak pondasi dasar bagi anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan bidang minat dan potensi diri masing-masing. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan hal itu saat meresmikan SMA Pradita Dirgantara di Ngesrep Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Panglima TNI mengatakan pendidikan dasar dan menengah yang baik akan dapat mengembangkan minat dan potensi tersebut secara maksimal. "Berkembangnya minat dan potensi secara baik akan memudahkan generasi muda kita untuk melanjutkan pendidikannya di tingkatl Perguruan Tinggi maupun sebagai bekal dalam memberikan karya terbaiknya di tengah-tengah masyarakat. 

“Untuk itulah, SMA Pradita Dirgantara didirikan sebagai bagian dari wujud peran serta kita bersama dalam menyiapkan anak-anak kita menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks,” ujar Panglima Kamis (12/7/2018).

Pendidikan merupakan modal utama masyarakat Indonesia, kata Panglima, dalam menghadapi persaingan global demi masa depan bangsa dan negara yang maju, sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Meskipun saat ini telah banyak sekolah unggulan yang didirikan di berbagai penjuru tanah air.

“Namun sesungguhnya bangsa Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi sekolah unggulan dengan besarnya jumlah penduduk dan generasi muda yang kita miliki.  Terlebih lagi saat ini, kita sedang mengalami bonus demografi sampai dengan beberapa dekade mendatang,” ungkap Panglima.

Di hadapan 150 siswa beasiswa angkatan pertama tahun 2018 SMA Pradita Dirgantara, Panglima TNI menjelaskan berkembangnya kemampuan akademis yang baik harus didukung dengan kemampuan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial serta kesehatan yang prima.

"Kemampuan kecerdasan-kecerdasan tersebut, diperlukan agar prestasi akademis dapat dikembangkan dan diarahkan untuk sebesar-besarnya demi kemaslahatan bangsa dan negara oleh pribadi-pribadi yang paripurna," ujarnya.

Peresmian SMA Pradita Dirgantara oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ditandai dengan penekanan tombol sirene dilanjutkan penandatanganan prasasti.  Sementara itu, peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2017 dan Keputusan Ijin Operasional pada tanggal 14 Maret 2018.

Turut hadir pada peresmian tersebut diantaranya Presiden RI ketiga Bapak H. BJ Habibie, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Harian IKKT Ibu Wida Didit Herdiawan, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Dankodiklat AU Marsda TNI Chairil Anwar. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar