Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda: Meski Sudah Purna Bakti Tetaplah Mengabdi

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri menyerahkan cinderata mata 
kepada salah seorang PNS yang memasuki purnabakti..   
(Foto: Istimewa)    

NET – Enam belas orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Tangerang menerima Surat Keputusan (SK) pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT) Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun) di  Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (4/6/2018).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri didampingi oleh Kepala Cabang TASPEN Ema Andriyani Kartika, dan Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Encep Muharam.

Ke-16 PNS itu memasuki masa purnabakti kategori Batas Usia Pensiun (BUP) yang terdiri atas beberapa orang guru, pegawai kelurahan dan pegawai pada dinas.

Seusai penyerahan SK,  para pensiunan tersebut berbincang-bincang dengan Sekda.

"Saya mencari kesibukan dengan menyapu jalan sepanjang gang perumahan yang saya tinggali. Selain otot dan badan yang terus bergerak, saya yakin bahwa warga sekitar juga akan merasakan lingkungan yang terjaga kebersihan nya sekaligus memberikan edukasi pada warga sekitar," tutur Hana, yang semasa aktif bertugas pada SMP Negeri 13.

Sekda pun menanggapi hal tersebut. "Sebenarnya pengabdian tidak hanya dilakukan ketika kita masih berstatus sebagai pegawai. Dalam masa purnabakti pun kita masih tetap harus mengabdi pada masyarakat sekitar dan tetap berperan aktif," ujar Dadi.

Dalam kurun waktu 2018 ini, diperkirakan akan ada 260 pegawai yang memasuki masa purna bakti dalam kategori BUP. “Hal ini masih diluar dari pegawai yang meninggal dunia, atau pegawai yang mengundurkan diri,” ungkap Dadi.

Sebagai informasi tambahan 16 orang PNS penerima SK dan THT TASPEN terdiri dari tiga pegawai pada Kecamatan, lima pegawai pada dinas, dan delapan guru.

Pada sisi lain, kata Dadi, banyaknya keluhan kekurangan pegawai yang di alamatkan pada BKPSDM Kota Tangerang. Namun kendala kurangnya pegawai tidak mengurangi kinerja PNS Kota Tangerang. Dengan diciptakannya berbagai aplikasi sebagai media pelayanan masyarakat dalam bentuk digital di era digital saat ini, hal tersebut bisa teratasi. (man)

Post a Comment

0 Comments