Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pangkoarmada Berbuka Puasa Bersama Para Prajurit Dan PNS

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono (di atas mimbar). 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)    

NET - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, berbuka puasa bersama dengan para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada I serta dengan para Pangarmabar dari masa ke masa, di Gedung Oemar Bakri Syaaf Mako Koarmada I, Senin (4/6/2018).

Pangkoarmada I mengatakan hikmah puasa ramadhan mempunyai arti penting bagi Keluarga Besar Koarmada I, khususnya bagi yang beragama Islam seperti tercantum dalam Firman Allah pada Surat Al-Baqarah Ayat 183. Artinya “Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa”.

“Dengan puasa ramadhan ini, semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. salah satunya adalah sikap kesederhanaan, saling mengasihi dan saling menghormati,” tutrur Pangkoarmada.

Acara buka puasa bersama yang diselenggarakan ini juga merupakan momentum silaturahmi bagi Keluarga Besar Koarmada I dengan para mantan Pangarmabar dari masa ke masa, guna meningkatkan rasa persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi sebagai sesama umat manusia. 

Tausiah renungan ramadhan yang  disampaikan oleh KH Syarif Rahmad yang mengusung tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M Kita Tingkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dalam melaksanakan Tugas Pokok TNI”.

Pangkoarmada I mengatakan dengan tausiah tersebut, diharapkan dapat menambah atau meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel Koarmada I kepada Allah SWT dan apa yang diinginkan di bulan yang suci ini dapat terwujud.

Sebagai wujud kepedulian, rasa saling mengasihi dan tolong menolong dari Keluarga Besar Koarmada I akan memberikan tali kasih berupa santunan kepada anak-anak kita dari Panti Asuhan Yatim Piatu.

Hadir pula Kepala Staf Umum TNI  Laksamana Madya TNI DR. Didit Herdiawan beserta istri , para mantan Pangarmabar dari masa ke masa beserta istri, KH. Syarif Rahmad, Kepala Staf Koarmada I beserta istri, Komandan Guspurla Koarmada I beserta istri, Komandan Guskamla Koarmada I beserta istri, Komandan Lantamal III beserta istri, Pejabat Utama Koarmada I beserta istri, seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I, serta undangan dan anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu. (dade)

Post a Comment

0 Comments