Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lantamal II Bantu Evakuasi 150 Pengunjung Wisata Pulau Angsoduo

Petugas dari Lantamal II saat membantu evakuasi warga. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Prajurit gabungan Lantamal ll Padang berhasil membantu proses evakuasi 150 pengunjung wisata Pulau Angsoduo, Sumatera Barat, yang terjebak cuaca buruk, Sabtu (23/6/2018).

Sebelumnya, Posmat Pariaman menerima informasi bahwa pada 23 Juni  sebanyak 150 Orang pengunjung wisata Pulau Angsoduo tidak dapat kembali ke Pariaman pada Sabtu sore karena cuaca buruk (hujan deras dan gelombang tinggi).

Satrol Lantamal II segera bergerak cepat dengan memerintahkan Danposmat Pariaman berkoordinasi dengan instansi terkait dan menyiapkan Kal Sinyaru II-2-01 dan Searider untuk membantu evakuasi dan pengawasan keamanan.

Anggota Posmat Pariaman,  bersama Tim Tagana Kota Pariaman dan jajaran terkait mengirimkan bantuan berupa selimut dan bahan kontak kepada para korban dari Pariaman ke Pulau Angsoduo untuk 200 orang dengan menggunakan perahu Tagana. Saat itu, kondisi di lokasi masih hujan deras dan tinggi gelombang hingga 2-3 meter.

Kal Sinyaru II-2-01 dan Searider menuju Pulau Angsoduo untuk membantu pelaksanaan evakuasi ke perahu wisata milik masyarakat untuk dibawa ke Pariaman.

Kal Sinyaru dan searider juga melaksanakan pengawasan untuk memastikan kondisi situasi aman tanpa adanya korban yang hanyut/hilang di laut.

Pelaksanaan proses evakuasi ke Pariaman akhirnya berjalan dengan aman dan lancar. Seusai evakuasi, aktivitas kunjungan wisata di Pulau Angsoduo berangsur-angsur kembali normal. (dade)

Post a Comment

0 Comments