ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agus Sutisna: tidak kompetisi di daerah pasangan calon tunggal. 
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)  

NET – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten kini tengah bekerja ekstra keras untuk mengejar target jumlah partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2018. KPU RI sudah menetapkan hari pencoblosan Piilkada serentak pada 27 Juni 2018.

“Kami harus bekerja ekstra keras karena KPU RI menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 masing-masing daerah sebesar 75 persen dari jumlah pemilih terdaftar,” ujar Agus Sutisna kepada TangerangNet.Com, Minggu (10/6/2018).

Agus Sutisna adalah Komisioner KPU Provinsi Banten yang membidangi Program, Data, Hubungan Antar-lembaga, dan Hubungan Masayarakat tersebut mengatakan di Provinsi Banten ada empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Lebak. Dari empat daerah tersebut, tiga di antara pasangan calon kepala daerahnya adalah tunggal yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

“Dari empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada tersebut, saya lebih optimis target 75 persen partisispasi pemilih dapat dicapai oleh KPU Kota Serang. Sedangkan tiga daerah lainya, komisioner harus bekerja ekstra keras untuk mencapai target tersebut,” ungkap Agus Sutisna, yang juga dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Tangerang (FISIP UMT) itu.

Tiga daerah dengan calon tunggal, kata Agus, banyak faktor kenapa sulit mencapai target 75 persen partisipasi pemilih karena tidak ada kompetisi sesama pasangan calon, mobilasi partai politik terhadap kader dan simpatisan pun kurang. “Oleh karena itu, komisioner KPU Kabupaten dan Kota penyelenggara Pilkada tiada hari tanpa sosialisasi,” ucap  Agus Sutisna, matan Ketua KPU Kabupaten Lebak itu.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengakui pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga Kota Tangerang untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 guna meningkatkan partisipasi pemilih.

“Malam ini, KPU Kota Tangerang melakukan Sarasehan Budaya di Kecamatan Larangan. Pelaksananya PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan-red) Larangan. Silakan hadir kalau ada waktu,” ucap Banani menawarkan hadir. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top