ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU RI Arief Budiman (duduk berpeci) seusai pelantikan bersama 
komisioner KPU RI dan KPU Banten: tetap jujur dan netral. 
(Foto: Istimewa)   

NET – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arief Budiman melantik 18 anggota KPU Kabupaten dan Kota Provinsi Banten periode 2018-2023. Pelantikan dilangsungkan di Hotel Day Hotel, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Seusai dilantik, para komisioner langsung bekerja baik yang berkatian dengan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah-red) dan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden. Yang paling penting jujur dan tetap netral dalam menjalankan tugas,” ujar Arief Budiman.

Delapan belas anggota KPU yang dilantik bertugas di Kabupaten Pandeglang yakni; Ahmad Sujai’I, A. Munawar, Andri Ausauni, Ahmad, dan Samsuri. Kabupaten Tangerang yakni; Muhamad Ali Zaenal Abidin, Akhmad Subagia, Imron Mahrus, Wahyu Diana Mulya, dan Ita Nurhayati.

Kota Cilegon yakni: Irfan Alfi, Eli Jumaeli, dan Patchurohman. Kota Tangerang Selatan yakni: Bambang Dwitoro, M. Taufiq MZ, Achmad Mudjahid Zein, Ajat Sudrajat, Ade Wahyu Hidayat.

“Pada periode sekarang ini berbeda dengan sebelumnya, pelantikan dilakukan secara berjenjang. Komisioner KPU Kabupaten dan Kota dilantik oleh Ketua KPU Provinsi. Tapi sekarang, dilantik oleh Ketua KPU RI,” ujar Ramelan, komisioner KPU Banten kepada TangerangNet.Com, Minggu (17/6/2018).

Ramelan menjelaskan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua KPU RI hal itu diatur dalam undang-undang dan peraturan. “Jadi, tidak ada masalah dan semua berjalan lancar. Tugas kita di provinsi pun semakin berkurang,” ucap Ramelan. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar