Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Berharap Pilkada Di Banten Berjalan Lancar Dan Aman

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat menerima rombongan DPD 
asal Banten di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)  

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim meyakini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak akan berjalan aman dan lancar di empat daerah di Provinsi Banten. Meski demikian, Gubernur berharap kewaspadaan terhadap terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan pada Pilkada serentak 2018 nanti tetap harus disiapkan.

“Semoga kondisi kondusif ini menggambarkan situasi kemaanan daerah dalam Pilkada serentak. Karena dilihat tidak ada suasana yang mengkhawatirkan,” ujar Gubernur Banten saat membuka rakor bersama rombongan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Banten terkait kesiapan Pilkada serentak 2018, di Aula Pendopo Gubenruran, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Kota Serang, Senin (25/6/2018).

Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu mengatakan dari kunjungan kerja di beberapa daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, sampai hari ini aktivitas pesta demokrasi yang akan dilakukan Rabu tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan.

“Melalui kunjungan rombongan DPD ini juga akan dilaporkan kondusifitas daerah. Tapi Desk Pilkada dan aparat keamanan harus tetap waspada. Tentu dengan harapan pelaksanaan Pilkada besok berjalan dengan baik aman dan lancar,” tutur WH.

Ketua rombongan DPD RI, Ahmad Subadri menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk melaksanakan tugas pengawasan pelaksaanan Pilkada serentak. “Saya yakin di Banten akan kondusif karena ketiga wilayah di Banten tidak ada persaingan karena calon tunggal. Saya juga percaya penyelenggara Pemilu melaksanakan tugasnya dengan profesional dan independen,” ucap Subadri.

Subadri mengakui Kota Serang terdapat lebih dari satu pasangan calon kepala daerah, tapi kondisinya masih terlihat kondusif. “Tapi jangan sampai ada bara dalam sekam. Sehingga ini perlu tetap waspada dari penyelenggara dan aparat penegak hukum. Ini bagian dari pemanasan menjelang Pileg (Pemilu Legislatif-red) dan Pilpres (Pemilu Presiden-red),” ujar Subadri.

Subadri mengatakan pihaknya mendorong  kepada penyelenggara Pilkada di Banten agar mampu  berdampak positif terhadap pelaksanaan Pemilu 2019. “Karenanya penyelenggara Pilkada harus menyosoalisasikan kepada penyelenngara tingkat di bawah,” tutur Ahmad Subadri. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments