ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Dokter Muhammad Barkas saat laksanakan imuniasi terhadap 
anak di Kabupaten Boven Digoel. (Foto: Istimewa) 
  

NET - Satgas Yonif Raider 323/BP bekerja sama dengan Bidan Desa se-Distrik Jair melaksanakan penyuluhan kesehatan, pemberian obat cacing ke anak-anak serta sosialisasi tentang kehamilan. Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Satgas untuk mengajak masyarakat (ibu-ibu) mengubah paradigma lama, sehingga melaksanakan persalinan ke bidan.

Hal itu dilakukan saat memperingati Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada  5 Mei setiap tahunnya. Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan kegiatan kesehatan bersama Bidan Desa berupa Penyuluhan Kesehatan serta Sosialisasi Kehamilan dan Pemberian Obat Cacing kepada anak-anak di Kilomter 2, RT 05, Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (5/5/2018).

Letnan Dua Ckm dokter Muhammad Barkah  mengatakan Hari Bidan Sedunia   peringatan terhadap bhakti dan peran bidan dalam mencapai kesejahteraan perempuan, ibu, bayi, dan Balita.

“Seorang bidan mempunyai peran penting dari perjuangan seorang ibu untuk melahirkan buah hatinya ke dunia,” ujar Muhammad Barkah.

Dengan momentum Hari Bidan Sedunia ini, kata Barkah, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama Bidan Desa berusaha untuk secara aktif memberikan pengetahuan seputar kesehatan kehamilan dan janin kepada calon ibu agar saat persalinan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, kata Barkah, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan kegiatan pemberian obat cacing kepada anak-anak sekitar, sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan anak.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan Satgas, kami berharap dengan kegiatan kesehatan ini dapat menurunkan angka kesakitan ibu dan anak," tutur Bidan Maria, perwakilan bidan desa setempat. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar