ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ruang terbuka yang disebut Landside Ares yang tersedia di bandara 
akan bisa dinikmati para pengantar calon penumpang jasa penerbangan. 
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)   

NET - Para pengantar pengguna jasa di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai Rabu, 23 April 2018 akan seperti di Terminal 3, dapat masuk ke dalam Landside area atau Shopping Arcade atau Pusat Perbelanjaan.

Erwin Revianto, Senior Manager of Branch Communication and Legal  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), mengatakan hal itu menyusul adanya Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No. 80 tahun 2017 tentang program keamanan penerbangan nasional.

“Kami (PT Angkasa Pura II) saat ini tengah melakukan persiapan. Nantinya seperti di Terminal 3, seluruh Terminal 1 dan 2 akan didesain pengunjung dapat masuk ke area Pusat Perbelanjaan. Pada tahap awal baru dibuka Gate 3 dan 4 untuk di Terminal 2 dan untuk di Terminal 1 baru dibuka Terminal 1C saja,” ujar Erwin kepada wartawan, Kamis (3/5/2018).

Selain bertujuan untuk melaksanakan Permen No.80 tahun 2017 juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dan menyegarkan para pengunjung bandara. Ada pun sistem pemeriksaan keamanan Security Check Point 1 (SCP1) tetap, tidak berpindah.

“Penting bagi kami untuk melakukan inovasi dengan diiringi langkah-langkah untuk melindungi keamanan bandara,” tutur Erwin.

Kemajuan dunia penerbangan di dalam negeri, kata Erwin, diketahui telah menyebabkan kepadatan. Bahkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk dalam 17 bandara tersibuk di dunia.

Pertumbuhan inilah menjadi salah satu faktor pengelola bandara tersebut untuk terus mendorong menjadikan bandara tersebut sebagai smart airport, kata Erwin. 

“Selain itu, untuk memudahkan mobilisasi pengguna jasa terutama yang membawa kendaraan pribadi, kami juga telah menyediakan Valet Parking Service di Terminal 3. Layanan yang baru ini beroperasi sejak pukul 04.00-23.00. Kami beharap dapat mempermudah pengguna jasa. Adapun tarif layanan parkir valet ini dikenakan biaya Rp50 ribu untuk sekali parkir dan pengambilan mobil,” terang Erwin. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top