ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Jatim Soekarwo (kedua dari kanan) saat berbincang-bincang 
dengan pengurus PWI Pusat bahas rencana penyelenggaraan HPN 2019. 
(Foto: Istimewa)   

NET – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo secara khsusus datang mengunjung kantor Sekretariat Persatua Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jalan Kebon Sirih No. 34, Gedung Dewan Pers lantai IV, Jakarta. Kedatangan Soekarwo ini untuk menunjukkan kesungguhan dan kesiapan Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2019 mendatang.

“Kami siap dan senang menjadi tuan rumah HPN 2019,” ujar Soekarwo, Senin (7/2/2018).

Pakde Karwo, panggilan Gubernur Jatim ketika berkunjung bertemu dengan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo, Sekjen Hendry Ch Bangun, serta pengurus lain Mohammad Ihsan, Rita Sri Hastuti,dan Nurjaman.

Sebelumnya, tim verifikasi Agus Sudibjo dan Suprapto mengunjungi Surabaya, Jatim, pada pekan lalu untuk bertemu jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan PWI Jatim sekaligus melihat fasilitas bakal tempat penyelenggaraan HPN. Namun saat itu, Gubernur Soekarwo sudah memiliki agenda lain, sehingga tidak dapat bertemu. Itu sebabnya untuk memperlihatkan kesungguhan, Soekarwo akhirnya menemui pengurus PWI Pusat di Jakarta.

Sasongko Tedjo menyambut gembira kedatangan Gubernur Soekarwo karena memperlihatkan sikap serius, Jatim sebagai tuan rumah.

“Kami berterima kasih karena dapat melihat kesungguhan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Meskipun demikian,  kami dapat sampaikan di sini bahwa penetapan tuan rumah dilakukan dalam rapat pleno Pengurus PWI Pusat pada 15 Mei nanti. Kami menunggu laporan kesiapan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh yang menyatakan berminat,” ungkap Sasongko.

Menurut Sasongko, sampai Senin (7/5/2018) Sumatera Urara belum menentukan waktu kunjungan tim verifikasi ke Medan, sementara Aceh bahkan belum memasukkan surat rekomendasi dari Gubernur dan Ketua DPRD Aceh ke PWI Pusat sebagaimana persyaratan pencalonan.

Pak De Karwo dalam pertemuan di kantor PWI Pusat menyampaikan apabila Jatim menjadi tuan rumah maka alternative utama diusulkan sebgai tempat pelaksanaan di Grand City Surabaya yang sekaligus dapat dijadikan tempat pameran. Sementara bila dilaksanakan di tempat terbuka maka tempat ideal adalah di Tugu Pahlawan. Jatim meski termasuk provinsi termaju di Indonesia menganggap HPN akan dapat semakin mendongkrak performa dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Banyak tempat lain juga, pokoknya kami siap,” ucap Pakde Karwo saat berkunjung didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jatim Benny SW.

Gubenur Jatim Soekarwo adalah penerima Pena Emas PWI Pusat yang menyampaikan orasi di Hall Dewan Pers. Pena Emas disematkan pada puncak perayaan HPN 2018 di Padang, Sumatera Barat, kepada Soekarwo. (rls).

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top