ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Gubernur Banten H. Wahidin Halim (tengah bertopi) dan Kepala Dinas 
Kesehatan Banten Sigit Wardoyo (jung kiri) dan para warga 
(Foto: Istimewa)   
NET - Pemerintah Provinsi Banten menggelar eliminasi Tuberculosis (TBC), di Rumah Sakit Umum Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/5/2018).  Pada 2019, diharapkan tidak ada lagi kasus TBC baru di Banten.

Pembukaan eEliminasi TBC dilakukan langsung Gubernur Banten H. Wahidin Halim.  Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten drg. Sigit Wardoyo, Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Komarudin, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Gubernur Banten mengatakan kegiatan kali ini dilakukan dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat di Banten. Kegiatan ini sebagai langkah awal pencegahan TBC di Pakuhaji, pada umumnya di Provinsi Banten.

“Kami (Pemerintah Provinsi Banten-red) menargetkan pada tahun 2019, tidak ditemukan lagi kasus baru penderita TBC di Provinsi Banten,” ungkap Gubernur.

Pemerintah Provinsi Banten, menurut Gubernur, akan menitikberatkan pada gizi masyarakat. Sehingga perlu dilakukan berbagai kegiatan pendekatan langsung kepada masyarakat, seperti Bimbingan Teknis dan sosialisasi ke masyarakat.

Guna mencapai Banten bebas TBC, menurut Gubernur, salah satunya melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).  Selain itu, Pemprov sudah mengeluarkan kebijakan berobat gratis hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga yang belum menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminasn Sosial (BPJS) Kesehatan. 

“Ini semua, agar masyarakat Banten terbebas dari penyakit,” ucap Gubernur.  (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top