Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Ajak Pangdam III Siliwangi Tularkan Program Kebersihan Di Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (baju putih) diapit oleh Pangdam 
III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Ketua DPRD Banten 
Asep Rahmatullah, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Agus Djaja, SH MH, 
Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, dan Danrem 
064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto.    
(Foto: Istimewa)    

NET - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengunjungi Provinsi Banten, Rabu (2/5/2018). Kedatangan Pangdam ini dalam rangka silaturahmi dengan kepala daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jajaraanya di lingkungan Korem 064/MY Serang.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengajak seluruh jajaran TNI untuk bekerjasama dan mendukung program kebersihan yang digalang oleh Pemprov Banten terutama revitalisasi kawasan Banten Lama. Gubernur meminta dukungan gerakan kebersihan di Provinsi Banten.

“Saya ingin Banten bersih wilayahnya, daerahnya termasuk kawasan Banten Lama. Saya akan meminta izin komandan batalyon untuk kerja bakti bersama dan menyosialisasikan bahwa Banten harus bersih dan nyaman,” tutur Gubernur Banten.

Apalagi, Gubernur mendengar informasi Pangdam Siliwangi mensponsori Sungai Citarum yang tadinya begitu banyak sampah dan kotor, sekarang sudah bersih. Gubernur berharap program tersebut bisa ditularkan ke Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim melaporkan sejumlah hal terutama terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Banten yang hingga saat ini berjalan aman dan lancar.

Gubernur menjelaskan di Provinsi Banten terdapat empat Pilkada yakni dua kota dan dua kabupaten, dan hingga saat ini berjalan normal. Bahkan, Gubernur kemarin berkunjung ke Kota Tangerang bertemu Dandim dan Kapolres. Hari ini Gubernur bersilaturahmi ke Kabupaten Tangerang suasana Pilkada terasa adem-adem saja. Termasuk di Kota Serang dan Lebak juga sama.

Namun begitu, kata Gubernur, Banten sebagai daerah yang memiliki garis pesisir yang cukup panjang harus menjadi perhatian seluruh pihak terutama pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan agar tidak terjadinya penyelundupan narkoba. Karena, sebagai daerah pesisir, perlu kewaspadaan khusus masuknya orang yang tidak bisa dikendalikan, khusunya berkaitan dengan narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.

Selain mengucapkan selamat datang kepada Pangdam yang beberapa bulan lalu menjabat orang nomor satu di Kodam Siliwangi tersebut, Gubernur mengemukakan kondisi Banten yang cukup aman karena tangan dingin Kapolda, Danrem, dan semuanya. Dengan begitu, Banten hingga hari ini tidak terjadi gejolak apapun yang dianggap menonjol. Kegiatan buruh (May Day) yang ikut dipantau Gubernur pun, berlangsung aman dan normal.

Sebagaimana diketahui, selama dua hari ke depan Pangdam Siliwangi bersama jajarannya akan berada di Banten dan melakukan serangkaian kegiatan di Provinsi Banten. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments