ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Rohimah (berjilbab tengah) dan Nurkhayat Santosa (depan kanan).
(Foto: Istimewa/KIP Banten)  
NET – Tujuh orang anggota Komoisi Pemilihan Umum (KPU) Banten periode 2018-2023, dua di antaranya kini masih sebagai komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Banten. Kedua orang tersebut yakni Rohimah dan Nurkhayat Santosa, rangking satu dan dua.

“Saya bersyukur mendapat kepercayaan dari KPU RI untuk mengabdi sebagai penyelenggara Pemilu,” ujar Nurkhayat Santosa kepada TangerangNet.Com, Senin (21/5/2018) melalui saluran handphone.

Nurkhayat pada pengumuman KPU RI menduduki rangking kedua setelah Rohimah, rekannya di KIP Banten. Lokasi kantor KIP Banten dan kantor KPU Banten tidak terlalu jauh yakni di Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang.

“Ya, nanti pindah kantor tidak telalu jauh. Selama ini, saya melewati kantor KPU Banten. Nanti bukan sekadar lewat tapi masuk dan bekerja dengan melaksanakan program yang sudah mendesak,” ungkap Nurkhayat.

Soal Pemilu bukan hal yang baru bagi Nurkhayat karena sebelumnya pernah menjadi Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang. “Meskipun sudah punya pengalaman tentang Pemilu tapi terus belajar dengan perundangan yang baru. Ya jelas, tugas berkaitan dengan Pilkada dan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden sudah di depan mata,” ucap Nurkhayat.

Begitu juga dengan Rohimah yang akrab disapa Iim, punya pengalaman sebagai peneyelenggara Pemilu yakni menjadi anggota KPU Kota Serang satu periode. “Mohon dukungan dan doanya agar dapat melaksanakan tugas di KPU nanti,” tutur Iim.

Sementara itu, Eka Satialaksamana yang berada di urutan enam ketika dihubungi mengatakan segera akan melakukan konsolidasi. “Setelah dilantik nanti, kami akan melakukan konsolidasi menghadapi tugas yang cukup berat yakni pelaksanaan Pilkada dan Pemilu,” ujar Eka, mantan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten itu. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top