Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Air Asia Indonesia Layani Penerbangan Jakarta-Narita

Pesawat Air Asia yang melayani penerbangan Jakarta-Narita.
(Foto: Istimewa) 

NET - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung  penuh dan menyambut  pelepasan penerbangan perdana maskapai AirAsia X Indonesia  dengan rute penerbangan baru yakni Jakarta-Narita Selasa (1/5/2015) malam ini,  di Terminal 3.

Dalam acara tersebut, turut hadir dan memberikan sambutan Executive General Manager/ Kepala Cabang Bandara  Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) M. Suriawan Wakan. 
Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Erwin Revianto mengatakan pihaknya turut mendukung penuh dan menyambut baik ekspansi penerbangan Perdana AirAsia Jakarta-Narita.

“Ekspansi penerbangan Jakarta-Narita akan semakin mengukuhkan akses untuk berwisata semakin mudah di ASEAN. Apalagi destinasi wisata yang ada di Tokyo (Narita) maupun di Indonesia terus mengalami perkembangan,” terangnya.

Ditambah, maskapai AirAsia X Indonesia merupakan penerbangan low cost carrier.  Operasional Penerbangan Perdana ini akan dilayani dengan pesawat A330-300 dengan kapasitas 365 kursi ekonomi serta 12 kursi Premium Flatbed.

“Dari sisi bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyediakan berbagai kebutuhan layanan penumpang. Sesuai dengan komitmen perusahaan, kami terus meningkatkan pelayanan secara prima,” ujar Erwin.

Pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang juga diketahui mengalami peningkatan mencapai 30 persen.

Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun demikian. Sejak Januari hingga Maret 2018 mengalami kenaikan 6 persen atau sekitar 15,5 juta penumpang, dibandingkan dengan periode yang sama. Pada  tahun lalu jumlah penumpang hanya mencapai 14,6 juta.

“Kami sangat bangga dan turut menyambut, memperluas, dan mendukung konektivitas internasional yang dilakukan maskapai AirAsia,” terang Erwin. (man)

Post a Comment

0 Comments