ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (baju putih) saat berdialog dengan guru.
(Foto: Istimewa)  

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinis Banten berjalan lancar. ”Dari kunjungan hari ini ke sejumlah sekolah, ujian berjalan lancar,” ujar Gubernur seusai meninjau, Senin (9/4/2018).

Saat peninjauan tersebut, Gubernur didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Engkos Kosasih, Kepala Inspektorat E. Kusyamad dan sejumlah pejabat dari Dinas Dikbud Banten. Sekolah yang ditinjau Gubernur yang akrab disapa WH tersebut yakni SMA Negeri 2 Kota Serang, SMA Negeri 3 Kota Serang, dan SMA Negeri 1 Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Wahidin saat peninjau memeriksa kelas tempat para murid yang sedang mengerjakan soal dan menjawab soal dengan komputer. Sesekali Gubernur menanyakan ketersediaan sarana pendukung seperti komputer dan kemampuan aliran listrik. Sarana yang belum memadai akan ditingkatkan pada tahun anggaran 2018 ini.

“Kita akan rehabilitasi bangunan yang rusak. Ada juga pembangunan gedung baru. Kita sudah anggarkan. Yang mendesak dan yang kita utamakan, tapi di sini ruangan masih bagus dan ada beberapa ruangan yang harus direhab. Saya minta Dinas Pendidikan supaya menganggarkan. Pokonya jangan ada sekolah yang rubuh, sekolah yang jelek ya,”  tutur Gubernur kepada wartawan.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, jumlah pelajar pada jenjang pendidikan SMA negeri dan swasta se-Banten yang mengikuti UNBK sebanyak 60.292 orang. Mereka berasal dari 529 SMA negeri dan swasta yang tersebar di delapan kabupaten dan kota di Banten dan akan mengikuti UNBK selama 4 hari kedepan, (9-12 April).

Rinciannya, di Kota Serang jumlah peserta sebanyak 3.998 dengan menggunakan 29 sekolah, Kota Tangerang 10.174 peserta dengan menggunakan 83 sekolah, Kota Cilegon 2.351 peserta yang tersebar di 22 sekolah, Kota Tangsel 8.943 peserta yang tersebar di 79 sekolah, Kabupaten Serang 7.392 peserta yang tersebar di 76 sekolah, Kabupaten Pandeglang 4.647 peserta tersebar di 37 sekolah, Kabupaten Lebak 6.091 pesert tersebar di 53 sekolah dan Kabupaten Tangerang 16.694 peserta yang tersebar di 150 sekolah.

Kepala SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam mengatakan pihaknya telah menyiapkan proses ujian siswa ini jau-jauh hari termasuk simulasi UNBK dan menyiapkanfasilitas pendukung yaitu komputer, server dan jaringan internet.

“Allhamdulilah persiapan UNBK di SMA 3 ini kita sudah dibantu oleh provinsi 58 unit komputer, ditambah sekolah kita punya 100 unit.  Jadi anak-anak pada UNBK tahun ini sudah tidak menggunakan ruang kelas tapi betul-betul menggunakan ruang labolatorium komputer,” jelasnya. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top