Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemprov Banten “Manjakan” Anak PMKS Dengan Berwisata

Anak PMKS yang ikut wisata: penuh kecerian. 
(Foto: Istimewa)   
NET – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar Festival Kreativitas Anak dengan kemasan wisata sosial yang melibatkan peserta anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Festival yang dilaksanakan Kamis (19/4/2018) peserta PMKS tersebut diambil dari beberapa cluster antara lain mulai anak Balita Terlantar, Anak Terlantar, dan Anak Jalanan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan tujuan utama dilaksanakan kegiatan berbasis wisata sosial ini mempunyai makna sebagai wadah anak-anak PMKS menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

Selain mereka juga didorong agar mengetahui objek wisata yang menarik khusus bagi anak, tidak pandang bulu meskipun anak yang mengantongi status PMKS namun tetap berkesempatan menikmati keindahan alam.

“Kegiatan Wisata Sosial dan Festival Kreativitas Anak PMKS tahun ini melibatkan 150 anak dilaksanakan di kawasan wisata Jungle Land Adventure Theme Park, Bogor, Jawa Barat,”ujarnya.

Kepala Seksi (Kasi) Jaminan Sosial Keluarga Budi Darma Sumapradja menambahkan anak-anak yang ikut pada kegiatan ini mereka dapat berlomba menampilkan kreativitasnya.

Budi menjelaskan  mereka juga wajib dapat merasakan kebahagian yang semestinya. Mereka harus seperti anak-anak yang dikategorikan mampu.

“Temanya adalah ‘Wisata Sosial dan Darma Festival Kreativitas Anak PMKS’ mengedepankan tema wujudkan mimpi Anak Banten dengan mengaktualisasikan kemampuannyA,” ucap Budi.

Acara tersebut, kata dia, menampilkan lomba mewarnai gambar, kolase, menari, finger painting, memasukan bola dalam keranjang.

“Kegiatan semacam yang menyentuh langsung PMKS setidaknya merupakan bukti perwujudan komitmen Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial,”pungkasnya. (*/ril)                                                                       

Post a Comment

0 Comments