ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sejumlah pelajar SMP PGRI menumpang ujian di SMA Negeri 14 
Kota Tangerang karena komputer di sekolah mereka dicuri maling. 
(Foto: Istimewa/Warkot)  

NET – Sedikitnya 19 unit laptop, milik SMP Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batu Ceper, Kota Tangerang, di Jalan Pembangunan 1, RT 03 RW 03, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang Banten, digondol penjahat.

Akibatnya, sebanyak 54 siswa yang harus mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada hari ketiga, harus numpang di SMAN 14, Kota Tangerang, yang tidak jauh dari 
lokasi. ''Siswa-siswi itu harus numpang sementara di sekolah tersebut karena fasilitas UNBK di SMP PGRI ini lenyap digondol penjahat,"' ujar Lutfi Suryadi, Kepala Sekolah SMP PGRI Batuceper, Kota Tangerang, Banten, Rabu (25/4/2018).

Adapun laptop yang digondol penjahat, kata Lutfi, dengan rincian 16 unit laptop baru dan tiga unit laptop lama yang tidak digunakan dan disimpan di ruang laboratorium komputer.

Peristiwa itu baru diketahui, kata Lutfi, sekitar pukul 06:30 WIB. Pada saat penjaga sekolah, Ansori mau membuka pagar sekolah. Karena melihat gembok sudah terbuka, Ansori merasa kaget dan berusaha mengecek seluruh ruangan sekolah, termasuk laboratorium komputer.

Ternyata, kata Lutfi, selain gembok di ruangan laboratorium komputer sudah rusak, di dalam ruangan tersebut acak-acakan dan seluruh laptop yang ada di dalamnya  lenyap. ''Begitu melihat kejadian seperti itu, Ansori langsung telpon saya," ucap Lutfi.

Setelah mengecek lokasi, Lutfi melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Sedangkan Ansori sendiri mengaku terkahir berada di sekolah sekitar pukul 21:30 WIB. "Sebelum pulang, saya sudah cek dan kunci seluruh ruangan,"' tutur Ansori yang juga tinggal di sekitar Batu Ceper.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengatakan kasus itu masih dalam penyelidikannya. Dan mudah-muda
han dalam waktu dekat pelaku sudah terungkap.

''Doakan saja, mudah-mudahan tidak lama lagi pelakunya bisa kami ungkap,"' kata Kapolres. (man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top