ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Dandim 0506/Tangerang (Tgr) Letkol Inf M.I. Gogor AA,  Kapolres     
Bandara Soekarno Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan, dan Executive    
 General Manager Bandara Soekarno Hatta M. Suriawan Wakan.   
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)  

NET - Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) adalah gerakan yang mengalir atas kepedulian dari berbagai instansi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Gerakan ini lantas disatukan dalam satu wadah komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Harapannya tentu agar banyak yang tergerak untuk bergabung dalam berbagai persoalan yang mengemuka , salah satunya  berinisiatif dalam memerangi hoax pada era digital yang terjadi seperti saat ini.

“Melalui Bandara Soekarno-Hatta, mari kita bersama-sama bergotong royong memajukan negeri dengan perpaduan perkembangan zaman yang terus bertransformasi secara digital dengan menolak hoax,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan kepada, Senin (2/4/2018). 

Deklarasi tersebut merupakan upaya dalam menanggapi maraknya peredaran berita palsu atau biasa disebut hoax yang peredarannya biasanya bersumber dari media sosial di Indonesia belakangan ini.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat seluruh stakeholder yang berada di pintu gerbang utama Indonesia ini agar menggunakan media sosial secara positif dengan tidak menyebarkan berita palsu,” terangnya. 

Perkembangan pertumbuhan airlines dan penumpang di bandara begitu pesat saat ini, terutama di Bandara Soekarno-Hatta diketahui pada 2017 jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta meningkat delapan persen.

“Selain itu. terjadi transformasi besar-besaran dalam hal fasilitas dan layanan pada era milenial ini.  Munculnya gerakan memerangi hoax ini karena begitu banyak masyarakat yang telah menjadi korban penipuan yang merugikan dengan sangat mahal. Mari bersama-sama kita putus dan tuntaskan peredarannya,”  ucap Wakan.

Wakan menambahkan, “Kita sebagai garda terdepan dapat berperan aktif dengan memeranginya dan menyaring mana berita yang benar dan mana yang tidak,” tuturnya.

“Dengan berkerja sama tentunya hal ini akan semakin memperkuat langkah kita memerangi hoax.  Semoga deklarasi ini dapat menghentikan Hoax dan dapat memberikan inspirasi bagi kita semua  untuk terus berkarya untuk memajukan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indoneesia-red),” tuntasnya. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top