Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Harapkan Lulusan UIN SMH Banten Entaskan Buta Aksara Al-Qur’an

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (tengah) didampingi Rektor UIN 
SMH Banten Prof. Dr. H. Fauzul Iman MA saat sebelum wisuda. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim berharap lulusan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin  Banten (SMHB) terutama jurusan keagamaan harus terjun ke masyarakat membantu progam Pemerintah dalam pengentasan buta aksara terutama baca Al-quran. Pada era yang penuh persaingan ini, para lulusan UIN untuk terjun ke dunia usaha guna mengatasi permasalahan minimnya lapangan kerja yang tersedia.


Gubernur Banten mengatakan hal itu pada acara wisuda sarjana 380 lulusan dari berbagai program studi dari UIN, di Gedung Hasan Sadzili, Kampus UIN SMHB, Kota Serang, Sabtu (28/4/2018).

UIN Banten, kata Gubernur, harus menjadi pelopor perubahan, para lulusan jangan bergantung pada lapangan pekerjaan, tetapi harus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Kepada wisudawan, Gubernur berpesan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama ini, ditambah pengalaman agar diterima di masyarakat. “Berjuang untuk bangsa, negara, dan Banten khususnya, di tengah permasalahan pendidikan yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah,” ucap Wahidin Halim .

Gubernur berharap wisudawan hendaknya tidak merasa pesimis, dengan ilmunya yang diraih yakin menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat.

Selain itu, Gubernur  berbicara mengenai pentingnya menjaga persatuan dan keberagaman dalam suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan jelang tahun politik 2019 mendatang. Gubernur menyebutkan  keberagaman, persatuan, kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harus tetap dijaga.

Wahidin menjelaskan di Banten terdapat empat kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada, belum lagi jelang tahun politik 2019.  Seluruh masyarakat agar berhati-hati, dan harus mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat memberikan
sambutan pada wisuda. (Foto: Istimewa) 
“Terlebih, berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian tengah melanda seluruh daerah termasuk di Provinsi Banten. Untuk itu, di tengah hiruk pikuk informasi yang berkembang, lembaga pendidikan harus mampu melahirkan generasi yang bermoral, berakhlak, dan bermartabat,” uca Gubernur.

Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan. Semoga para alumni UIN Banten dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Banten yang berakhlaqul karimah. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments