ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pjs Walikota Tangerang M. Yususf: berada jauh dari posisi kita. 
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)  

NET - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kembali menggelar roadshow Pelatihan Kewirausahaan "Bujug Dah" Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang di wilayah Kecamatan Ciledug yang merupakan lokasi ke-4 dari 13 lokasi kecamatan se-kota Tangerang.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 250 peserta yang berasal dari berbagai unsur di wilayah kecamatan Ciledug tersebut, Pejabat sementara  (Pjs) Walikota Tangerang Muhammad Yusuf menyampaikan ketika berbicara mengenai ekonomi dan bisnis digital maka tidak bisa dibatasi oleh batas administrasi suatu wilayah atau daerah.

"Artinya produk  yang kita pasarkan di dunia digital bisa diketahui oleh orang lain yang berada jauh dari posisi kita," ucap Pjs Walikota saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan “Bujug Dah” di gedung Duta Sinar Berkah, Ciledug, Kamis (15/3/2018).

Walikota juga menjabarkan angka kelulusan dari tingkat SMA/ SMK  dan perguruan tinggi di provinsi Banten cukup tinggi tapi hal ini tidak dibarengi dengan jumlah penerimaan tenaga kerja yang ada.

"Dengan ketatnya persaingan itu,  maka kita dituntut untuk bisa memiliki kompetensi lebih dibanding yang lain untuk tetap bisa bersaing, " ucap Walikota.

Dengan data yang ada tersebut, lanjut Walikota, agar para generasi muda tidak hanya berpikiran 100 persen ketika lulus setelah menempuh pendidikan maka  akan langsung bekerja di suatu industri.

"Selalu siapkan rencana cadangan apabila kita tidak bisa langsung bekerja setelah lulus.  Walaupun Kota Tangerang dikenal dengan kota 1.000 industri, tapi belum tentu jumlah industri yang besar itu bisa menerima seluruh pencari kerja di Kota Tangerang," tutur Walikota.  

Dengan perkembangan teknologi yang ada,  kata Walikota, masyarakat Kota Tangerang harus dapat memanfaatkannya menjadi teknologi tersebut menjadi alat untuk memulai usaha di dunia digital.

"Dengan dukungan berbagai aplikasi dagang digital yang ada, terlebih saat ini hampir setiap orang mempunyai smartphone yang memudahkan untuk mengakses produk yang ditawarkan, " jelasnya.

Walikota berpesan agar setiap pelaku usaha bisa terus berinovasi dan menanamkan jiwa semangat pantang menyerah dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Terus berinovasi dan jangan baru sekali gagal langsung menyerah,"  ujar Waliotak. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top