ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Gubernur Andika Hazrumy saat melayangkan pukulan ke arah 
bola golf tanda dibuka turnamen golf  HIPMI. 
(Foto: Istimewa)  

NET – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melakukan pukulan bola pertama membuka Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Open Golf Tournament 2018 di Lapangan Golf Imperial Golf Club, Lippo Karawaci, Tangerang, Selasa (6/3/2018). 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung dunia usaha dan investasi dengan mempermudah para pengusaha untuk melakukan bisnis di Banten. Namun demikian, Andika meminta kepada organisasi pengusaha muda Indonesia tersebut untuk membantu mengembangkan sector Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) di Banten.   

“Kehadiran saya mewakili Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim-red) sebagai salah satu bentuk dukungan Pemprov Banten kepada dunia usaha,” ujar Andika kepada pers di sela-sela acara.
Terkait atas  permintaan agar HIPMI membantu mengembangkan UMKM di Banten, Andika mengatakan hal itu sejalan dengan landasan pembentukan HIPMI pada 10 Juni 1972, yaitu HIPMI berperan dalam menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan pemuda. 

Menurut Andika, untuk memenangkan kompetisi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Indonesia membutuhan 5,8 juta pengusaha baru. Saat ini jumlah pengusaha Indonesia, baru mencapai 1,56 persen dari total penduduk Indonesia. Angka tersebut masih jauh dibawah standar World Bank yang mensyaratkan jumlah pengusaha harusnya mencapai 4 persen dari total penduduk. 

“Karena itu, HIPMI diharapkan menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Banten untuk mendorong dan berperan serta dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda,” ujarnya.
Pelatihan kepada para pemuda Banten, kata Andika, agar mampu melahirkan perusahaan-perusahaan start-up adalah salah satu bantuan yang bisa diberikan HIPMI terkait permintaannya itu. Melalui kerjasama HIPMI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diharapkan pembinaan dan pengembangan wirausaha baru yang berkorelasi terhadap penurunan angka tingkat pengangguran di Provinsi Banten dapat terwujud.

Dikatakan Andika, data Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa pada tahun 2016, UMKM menyerap hampir 97 persen dari total tenaga kerja nasional. Dilihat dari perspektif penyerapan tenaga kerja, UMKM diproyeksikan mampu menurunkan angka tingkat pengangguran terbuka di Provinsi Banten.

“Karenanya, Pemerintah Provinsi Banten berharap kemitraan strategis antara HIPMI dengan Pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Banten dapat terjalin dalam rangka meningkatkan semangat berwirausaha pada generasi muda serta peningkatan daya saing dan produktivitas UMKM di Provinsi Banten,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan turnamen golf itu, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan BPP HIPMI, Irfan Anwar mengungkapkan turnamen tersebut digelar dalam rangka mempererat silaturahmi.

Turnamen yang disponsori oleh Coffindo (Sign Of Specielty Coffe) itu nantinya, kata Irfan, akan memberikan Mercedes Benz CLA 200 FL sebagai hadiah utama.

Sebagaimana diketahui, HIPMI Open Golf Tournament 2018 tersebut juga merupakan rangkaian acara dalam meramaikan Sidang Dewan Pleno (SDP II) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) yang akan digelar pada Rabu (7/3/2018), di Hotel Novotel Tangerang City, Kota Tangerang, Banten. (*/ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top