Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Harapkan Lulusan Untirta Dapat Memajukan Banten

Gubenur Banten H. Wahidin Halim saat memberikan sambutan. 
(Foto: Istimewa)   

NET  - Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim M.Si menghadiri sidang terbuka Senat Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, dalam acara wisuda program diploma ke-34, sarjana ke-45 dan magister ke-22 di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Rabu (21/3/2018).

"Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa Untirta yang telah dinyatakan lulus dan hari ini diwisuda," ujar Gubernur Wahidin Halim.

Gubernur Banten yang juga Dewan Pembina Untirta itu berharap para lulusan Untirta yang hari ini diwisuda untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan Provinsi Banten dan dapat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat maupun di lingkungan tempat kerja.

"Saat ini, SDM kita memang masih kurang di beberapa bidang keahlian. Padahal Banten ini kaya akan sumber daya alamnya," ujar Wahidin yang akrab disapa WH.

Ke depan, mantan Walikota Tangerang 10 tahun ini mengajak para lulusan untuk mengabdikan diri memajukan Provinsi Banten. Maka, Pemerintah Provinsi akan lebih meningkatkan kerjasama dengan Untirta agar menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

"Di Banten ada sekitar 149 perguruan tinggi, saya lihat dan akui Untirta memang menjadi universitas ternama di Banten. Mahasiswa tidak hanya dari Banten, tapi juga luar daerah," papar WH.

Sekitar tahun 1990-an, WH menceritakan warga Tangerang memang kurang melirik mengemban ilmu di Serang, Banten. Mereka lebih banyak ke Bandung, Jakarta, atau daerah lain.

"Tapi, saya bangga Untirta sekarang berkembang pesat, geliatnya juga secara nasional sudah terlihat dengan berbagai kegiatan pembangunan. Banyak juga lulusan terbaik yang sudah berkiprah di luar," tambahnya.

WH pun berharap Untirta menjadi kebanggan masyarakat Banten dan nasional. Ke depan Untirta juga bisa memiliki kampus yang representatif.

"Saya tunggu terobosan-terobosan Untirta di masa kepemimpinan saya. Saya juga sepakat nanti di sekitar Untirta dijadikan kawasan kampus agar fasilitas bisa ditambah," katanya.

Sementara, Rektor Untirta Serang, Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd mengaku siap untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov Banten. Saat ini beberapa kerjasama juga sudah dilakukan.

"Kami siap membantu Pemprov Banten dalam mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy," tegasnya.

Kepada wisudawan, Rektor Untirta berpesan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat saat kuliah serta mengembangkannya.

"Lapangan kerja di luar luas, intinya mau berubah, belajar, dan berinovasi agar tidak tergerus oleh zaman," imbuhnya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments