Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TOD Pintu M-1 Bandara Beroperasi Pada 1 Maret, Hari Ini Uji Coba

Erwin Revianto (jaket hitam) saat melakukan peninjauan untuk mengetahaui 
kesiapan sarana  penunjang beroperasinya TOD di Pintu M-1. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Pembangunan proyek kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M-1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, telah rampung. Warga Tangerang menyebutkan sebagai  pintu belakang Bandara.

“PT Angkasa Pura II (Persero) merencanakan gedung yang berfungsi sebagai akses utama ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangerang itu akan mulai dioperasikan pada 1 Maret 2018,” ujar Snior Manager Of Branch Communication and Legal, Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto kepada wartawan, Jumat (16/2/2018).

TOD, kata Erwin, berguna untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik yang dapat menunjang transfer penumpang dengan shuttle bus gratis ke stasiun Bandara Soekarno-Hatta.
Menuerut Erwin, shuttle bus tersebut akan beroperasi mulai pukul 04.30-24.00 selama masa uji coba mulai 16 Februari 2018. Selama masa uji coba tersebut akan diberlakukan parkir gratis hingga 28 Februari 2018.

“Kita persiapkan gedung TOD yang nantinya dipergunakan sebagai lokasi transit bagi karyawan yang bekerja di lingkungan bandara serta masyarakat Tangerang yang akan ke Bandara Soekarno Hatta maupun sebaliknya,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto.

Pada trahap awal, kata Erwin,   gedung TOD memiliki kapasitas parkir roda empat seluas 5.054 meter persegi yang dapat memuat 177 kendaraan. Sedangkan parkir roda dua memiliki luas 1.323 meter persegi berkapasitas 415 unit.

“Tentunya untuk area parkir akan kita perluas lagi pada tahap selanjutnya,” ujar Erwin.

Sebagaimana diketahui, pintu M-1 pada 7 Oktober 2014 lalu telah ditutup karena terdampak proyek rel Kereta Bandara. (rls/ril)


Post a Comment

0 Comments