ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Banten Prof. Dr. Lili Romli, M Si: 
tanggapan dan masukan dari masyarakat diperlukan demi dapatkan terbaik.   
(Foto: Istimewa)   
NET – Persaingan menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada tahun ini cukup ketat bila dibandingkan lima tahun lalu, yang mendaftar hanya 63 orang dan tahun ini 95 orang.

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Banten Lili Romli mengatakan ada 95 orang yang  telah menyerahkan berkas pendaftaran seleksi calon anggota KPU Banten. Mereka terdiri atas 84 orang pria dan 11 perempuan.

“Persaingan cukup ketat,” ujar Lili Romli kepada wartawan di kantor Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU Banten di Kota Serang, Senin (26/2/2018).

Lili menyebutkan berdasarkan jenjang pendidikan, para calon peserta seleksi itu terdiri atas Strata Satu (S-1) sebanyak 60 orang, S-2 sebanyak 32 orang, dan S-3 sebanyak 3 orang.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah, cukup banyak masyarakat yang mendaftar. Di daerah lain ada yang sedikit dan yang paling banyak pendaftar di Sulawesi Selatan,” ungkap Lili Romli.

“Dari 95 orang pendaftar,  60 orang di antaranya akan mengikuti tahapan selanjutnya. Jika memenuhi syarat semua maka akan diranking,” tutur Lili.

Menurut Lili, pembobotan jenjang pendidikam nilai 50 persen. Sedangkan pengalaman organisasi nilainya berbeda-beda, KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tingkat provinsi nilainya 100, KPU dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten dan kota nilainya 75, organisasi kepemiluan 50, dan organisasi non kepemiluan 25.

Ketua Timsel itu mengatakan  peserta yang lolos seleksi administrasi ini akan diumumkan pada 28 Februari 2018. Mereka yang lolos administrasi akan menjalani tes sistem komputer pada 7 Maret 2018. “Tes komputer,  kita akan bekerja sama dengan Unsera (Universitas Serang Raya-red),” ucap Lili.
Pada saat pengumuman nanti, kata Lili, Timsel mengharapkan masukan dari masyarakat terhadap nama-nama yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, terkait dengan integritas calon.

“Tanggapan dan masukan dari masyrakat diharapkan disampaikan secara tertulis kepada Timsel,”  tutur Lili.

Sementara itu, salah seorang yang ikut mendaftar Lukman Hakim menyatakan kesiapan untuk mengikut seleksi. “Doa kan Pak, saya akan berjuang sekuat tenaga untuk mengikuti proses seleksi,” ujar Lukman yang tinggal di Ciledug, Kota Tangerang itu. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top