ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi saat membacakan deklarasi damai,
sementara pasangan calon, tamu, dan undang asy ik menggunakan handphone.
(Foto: Isitimewa)    

NET  - Pelepasan Burung menjadi salah satu tanda dimulainya Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, di Jalan Nyi Mas Melati, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Minggu (18/2/2018).

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi membacakan Teks Deklarasi Kampanye Damai diikuti Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief-Sachrudin, beserta jajarannya.

Sanusi mengatakan gong pelaksanaan kampanye damai sudah dimulai. Dengan demikian   seluruh pihak baik itu pasangan calon, partai politik, tim kampanye, dan simpatisan serta aparatur negara mampu menjaga pelaksanaan kegiatan tersebut dengan baik.

"Kita hindari pelanggaran yang dilakukan baik itu sengaja maupun tidak sengaja. Hari ini, kita ikrarkan. Hari ini juga, kita akan kampanye sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang ada," jelas.

Jangan lupa, kata Sanusi,  mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)-nya masing-masing pada Rabu 27 Juni 2018.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim menyampaikan dalam konteks sebagai pengawas Pemilu, pihaknya wajib menjaga keberlangsungan kegiatan tersebut tanpa dinodai atau diciderai.

"Hari ini, kita mengkampanyekan damai untuk segala proses tahapan Pilkada. Hari ini, kita komitmen bersama-sama agar Pilkada ini tidak kita nodain dengan money politik dan politisasi SARA," kata Agus.

Agus berharap kegiatan Pilkada Kota Tangerang berjalan lancar tanpa adanya hoax serta isu yang dapat mencederai Pilkada.

"Kita sudah komitmen pagi ini, kita yakin Pilkada bisa sukses tanpa pelanggaran," ujarnya.

Sementara Penjabat Sementara (PJS) Walikota Tangerang Muhammad Yusuf menyampaikan agar Aparat Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam proses penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.

"Siapapun ASN itu, maka dia harus siap menjaga netralitas meskipun semua memiliki hak pilih. Kita semua berharap agar ASN tidak terjerat ke dalam politik praktis. Kita juga berharap Pilkada Kota Tangerang berlangsung tertib dan damai sampai pada akhir pelaksanaan," imbuhnya. (rls/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top