ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Said Endrawiyanto
dan Sekda Pemerintah Kota Tangerang Dadi Budaeri.
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)  

NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Dadi Budaeri membuka Rapat Pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Tangerang Tahun 2017.

Rapat pembahasan yang digelar mulai pada  21 sampai 23 Februari 2018 tersebut, Sekda menjelaskan tentang masih adanya kesulitan yang dihadapi dalam proses penyusunan laporan yang rutin disusun tiap tahun tersebut.

"Walaupun laporan ini disusun setiap tahun dan formatnya juga hampir sama, tapi tetap masih ada kesulitan dalam penyelesaiannya," ucap Sekda pada Rapat Pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Tangerang 2017 di Hotel Yasmin Karawaci, Binong, Kelapa Dua, Rabu (21/2/2018).

Sekda menjelaskan masalah utama yang dihadapi adalah dalam hal manajenen data, karena masih sulitnya menentukan single data yang akan dipergunakan dalam pengisian data yang diperlukan.

"Misalnya saja soal data penduduk, ada banyak sumbernya bisa dari BPS (Badan Pusat Statistik-red), Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil-red) ,dan bisa juga dari daftar pemilih yang dipergunakan di Pemilu," ucap Sekda.

Perbedaan sumber data tersebut, sambung Sekda, akan sangat berpengaruh terhadap jumlah data yang nantinya akan dipergunakan untuk kebutuhan laporan.

"Jadi harus ditentukan dulu, data dari sumber mana yang akan dipergunakan, supaya datanya tidak berbeda - beda di tiap OPD (Organisasi Pengkat Daerah-red)," tukasnya. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar



Top