Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Hadiri Peresmian Pengoperasian Kereta Bandara


Gubernur Banten H. Wahdin Halim saat bersalaman dengan Walikota  
Tangerang Arief R.Wismansaya dan disaksikan oleh pejabat lainnya.  
(Foto: Istimewa)  
NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara peresmian pengoperasian kereta bandara oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di stasiun Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/12/2018).
Ditemui seusai acara peresmian kereta bandara, Arief mengungkapkan harapannya agar dengan ditambahnya pilihan transportasi yang telah disediakan oleh Pemerintah pusat sebagai alternatif bagi masyarakat yang akan menuju bandara.
"Kalau yang tadinya naik mobil macet dan kalau yang dari Tangerang harus masuk perimeter, sekarang tinggal naik kereta dari stasiun Batuceper," ucap Arief di stasiun kereta Bandara Internasional Soekarno Hatta.
Arief menyampaikan pihaknya telah melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan untuk meminta perpanjangan akses kereta rel listrik hingga ke area perbatasan antara Kota dengan Kabupaten Tangerang mengingat saat ini masyarakat kota dan kabupaten banyak memilih KRL sebagai alat transportasi.
"Sekarang masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang kalau naik kereta harus ke stasiun Tangerang. Jadi kalau akses KRLnya diperpanjang bisa mengurangi kepadatan di stasiun yang ada di kota," jelas Arief.
Selain perpanjangan akses KRL, pihaknya juga meminta ditambahnya jalur Transjakarta Koridor 13 yang saat ini baru sampai area Puribeta hingga ke terminal Poris Plawad karena dinilai dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas Jalan Ciledug menuju Jakarta Selatan.
"Nanti masyarakat yang menggunakan koridor 13 bisa beralih moda transportasi di Terminal Poris Plawad”.
"Jadi kalau yang naik kereta bisa turun di stasiun Batuceper terus dan yang naik bus turun di terminal Poris Plawad, yang letaknya bersebrangan," imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, rute kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai - Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Soekarno-Hatta, dan begitu pun sebaliknya dari arah bandara. Namun, untuk tahap awal KA bandara baru melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (man)

Post a Comment

0 Comments