ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Siswa SD Negeri 4 & 5 Neglasari saat mendapat arah dari pembina.
(Foto: Istimewa/tno)  
NET - Pelantikan Pembinaan Pramuka siswa SD Negeri Neglasari 4 dan 5 oleh Kwartir Ranting Neglasari, dilaksankan di Jalan Surya Darma No 1, Kota Tangerang, Sabtu (27/1/2018).

Pelantikan dihadiri 130 siswa siswi, dipimpin Pembina Gugus Depan (Gudep) Nasrulloh, SH  dan Royanwa  serta Sersan Mayor (Serma) Abdul Sukur sebagai Binamas Polres Kota Tangerang.

“Kegiatan Pramuka bagi siswa dapat menghindari perbuatan negatif. Hindari kenakalan remaja pada usia dini, jauhakan dari penyalahgunaan narkotika, hindari permainan internet karena bisa membahayakan diri sendiri. Perbanyak belajar terutama membaca buku,” ujar Serma  Syukur berpesan.

Selain Syukur, Inspketur Satu (Iptu) Sugeng Pranoto ikut memberi nasihat.  “Sebelum berusian 17 tahun tidak boleh mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya. Patuhi peraturan berlalu lintas, tidak boleh naik motor berboncengan lebih dari satu orang dan wajib pakai helm standar,” ucap Sugeng.

Kepala SD Negeri Neglasari 4 Hj. Sugiyarti  mengatakan kegiatan kepramukaan dapat mengubah karakter siswa, supaya bisa disiplin dan ber tika. Kalau sudah bisa disiplin, bisa memingkatkan perestasi siswa dalam belajar.

“Penanaman karakter dan disiplin dini bisa mengubah kelakuan anak menjadi beretika, itu tujuan pramuka. Penanaman disiplin dini bagi anak akan bisa menjadi yang lebih baik,” ujar Sugiyarti.

Pembina Gudep Kwartir Ranting Neglasari   melaksanakan pembinaan siswa siswi di lapangan SD N 4  berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (17-18/1/2018).

"Dalam pembinaan pramuka tingkat Sekolah Dasar, siswa siswi diajarkan membuat pupuk kompos dari dedaunan. Ini untuk persiapan adiwiyata,” tutur Nasrulloh. (tno)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top