ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para penyelenggara Pilkada 2018: PPK, PPS, PPDP saat mengikut rapat. 
(Foto: Istimewa) 
NET  - Penyelenggara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 di berbagai tingkatan ditekankan untuk bekerja secara teliti dan akurat dalam pendataan pemilih.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan hal itu saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, di Golden Tulip Essensial Hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Selasa (9/1/2017).

"Sesuai arahan KPU pusat dalam Gerakan Mencoklit, KPU menekankan sebuah gerakan CocokkanData TelitiBekerja," ujar Sanusi yang dihadiri Kepala Seksi Fasilitas Kerjasama dan Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang, Amal Herawan Budhi, Komisioner Panwaslu Kota Tangerang Abdul Rasyid, dan Komisioner KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

Kata Sanusi, dengan gerakan mencoklit itu, maka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kota Tangerang wajib melayani pendataan pemilih yang akurat dan terpercaya. "Semua harus terjun langsung ke lapangan. Harus akurat," tegasnya.

Komisoner Panwaslu Kota Tangerang Abdul Rasyid mengatakan pihaknya juga meminta PPK, PPS, dan PPDP agar bekerja sesuai arahan. "Jangan sampai ada data terlewatkan. Kami akan terus mengawal dan mengawasi kerja penyelenggara sampai PPDP," ucapnya.

Penyelenggara, kata Rasyid, harus memberikan kesan terpercaya dalam melaksanakan Pilkada Kota Tangerang. "Kalau datanya semakin akurat, maka penyelenggara semakin dipercaya dan diapresiasi oleh warga masyarakat," tandasnya.

Kepala Seksi Fasilitas Kerjasama dan Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Amal Herawan Budhi yang juga berlaku sebagai narasumber dalam Bimtek ini menyampaikan, pihaknya siap memfasilitasi KPU dalam menyajikan dan mengkoreksi data pemilih yang dimutakhirkan.

"Kerjasama kami (Disdukcapil) dengan KPU sudah sangat baik. Bahkan, kami sudah menandatangani Kesepahaman kerjasama soal data pemilih. Kami pun siap membantu KPU untuk menyempurnakan data pemilih," ucap Herawan.

Bahkan, data pemilih yang belum memiliki KTP Elektronik namun sudah direkam dipastikan akan masuk dalam data pemilih (DP4). "Selama datanya sudah terekam, akan dipastikan warga itu sudah masuk database kami. Kami yakin mereka akan jadi bagian yang masuk datanya untuk dicoklit (pencocokan dan penilitian)," ucapnya.

Diinformasikan PPDP akan mulai terjun ke rumah warga untuk melakukan coklit pada 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018 mendatang. Untuk itu, warga agar menanti kedatangan PPDP untuk dicoklit. "Nantikan, kami ke rumah-rumah warga serentak mulai 20 Januari mendatang," tutur Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Perencanaan dan Data, Komisioner KPU Kota Tangerang. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar