ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Intan Maulidia: ingin belajar politik praktis. 
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com)  
NET – Ketika Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Sanusi melantik 10 anggota Relawan Demokrasi dalam penyelenggaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak, nama Intan Maulidia terpanggil pada nomor urut satu.  Sanusi melantik Relawan Demokrasi di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyi Mas Melati, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Rabu (31/1/2018).

“Saya ingin terlibat dalam proses demokrasi di Kota Tangerang,” ujar Intan Maulidia kepada tangerangnet.com seusai dilantik. 

Keinginan tahu tentang demokrasi dan politik praktis mendorong Intan Maulidia tertarik menjadi anggota Relawan Demokrasi. Apalagi kini Intan Maulidia tercatat sebagai mahasiswa semester 6, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kota Serang.

“Secara teori, saya sudah dapat pelajaran tentang politik. Tapi itu kan hanya teori. Dengan ikut sebagai anggota Relawan Demokrasi, sedikit banyaknya saya dapat mengetahui tentang pelaksanaan demokrasi yang ada di masyarakat,” ungkap Intan yang warga Poris Plawad, Kota Tangerang itu.

Namun ketika ditanya tentang pengetahuan tentang Pilkada adanya pasangan calon tunggal dan kotak kosong, Intan Maulidia belum mengetahui. “Saya belum banyak tahu tentang itu. Nah, ini sebentar lagi akan mendapatkan bimbingan teknis dari Komisioner KPU,” ucap Intan.

Pada pelantikan Relawan Demokrasi hadir lima komisioner KPU Kota Tangerang (Sanusi, Nuralim, Ahmad Saylendra, Bambang Hariadi,Banani Bahrul) dan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Abdul Rosyid. “Saya berpesan kepada anggota Relawan Demokarasi yang baru dilantik, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Dalam hal ini, Anda akan bermanfaat bagi orang lain dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” ungkap Sanusi.

Sementara itu, Abdul Rosyid meminta kepada Relawan Demokrasi agar mengajak setiap warga Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2018. “Ajaklah warga yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS (Tempat Pemilihan Suara-red) pada tanggal 27 Juni 2018,” ujar Rosyid mengingatkan. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

Ad Inside Post


Top