ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua PWI Margiono (tengah) saat memimpin rapat.  (Foto: Istimewa)  
NET - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus  persiapkan pelaksanaan acara tahunan yang akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh jajaran panitia mengikuti rapat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa siang (23/1/2018). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga Ketua Pelaksana HPN Margiono.

Dalam rapat tersebut, Margiono mengingatkan tentang ketelitian pada pelaksanaan acara dan menekankan bagaimana pelaksanaan bakti sosial bagi masyarakat yang tidak boleh disepelekan.

Bakti Sosial HPN 2018 akan dilaksanakan dalam dua lokasi yang berbeda di Sumatera Barat dengan salah satunya di Kota Padang itu. Satu lokasi lagi merupakan bakti sosial kerjasama dengan Artha Graha Peduli yang akan dilaksanakan di Kepulauan Mentawai.

"Di samping nanti bakti sosial di Kota Padang, HPN 2018 bekerja sama dengan Artha Graha Peduli untuk melaksanakan bakti sosial di Mentawai. Temanya yaitu Membangun Indonesia, Membantu Nelayan," ujar Margiono.

Kegiatan bakti sosial itu, lanjut Margiono, harus betul-betul dilakukan dengan maksimal. Terutama untuk bidang kesehatan, fasilitas pendidikan, dan pengembangan nelayan itu.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri  atas Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Rangkaian acara HPN akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada  8 Februari 2018 dan puncak acara HPN 2018 pada 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top