ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Gubernur Banten H. Wahidin Halim (berkopiah) dan Presiden RI Joko
Widodo (kaos merah) serta para menteri menekan tombol tanda   
peresmian di Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta.  
(Foto: Istimewa)  
NET  -   Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) pada awal tahun 2018 ikut Presiden Joko Widodo  resmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (02/01/2018).
Trek jalur KA (Kereta Api) ini meliputi Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Duri yang berada di wilayah DKI Jakarta, sementara yang melewati daerah Kota Tangerang, Banten, adalah Stasiun Batu Ceper dan langsung ke Bandara Soekarno Hatta.
Dalam kesempatan itu Presiden berharap setelah dilakukan resmikan Kereta Bandara Soetta bisa mengurai kemacetan dan memudahkan akses dari Kota Tangerang dan Jakarta.
Acara yang dimulai sejak pukul 08:30 WIB Presiden langsung disambut Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, dan Direktur Utama PT Railink Heru Kuswonto.
Sementara  Gubernur Banten menyebutkan mudah-mudahan setelah Presiden resmikan Kereta Bandara semua pihak dapat mengambil keuntungan secara trasnportasi.
Pria yang kerap disapa WH ini menambahkan adanya moda trasnportasi Kereta Bandara Soetta dapat memudahkan masyarakat Banten yang beraktifitas ke Jakarta. Begitu juga sebaliknya, kereta api ini moderen dan sudah layak digunakan untuk sekelas Bandara Internasional Soetta.
“Akses model seperti ini sesuai dengan kebutuhan fasilitas trasnsportasi Bandara Soekarno Hatta, karena bandara ini termasuk bandara kelas internasional yang berada di Banten,” ujar Gubernur kepada wartawan, Selasa (2/1/2018).
Seperti diketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah melakukan uji coba operasi sejak 26 Desember 2017 lalu dengan tarif promo sebesar Rp 30.000. Kini setelah tarif promo berakhir penumpang harus merogoh kocek sebesar Rp 70.000 untuk sekali jalan.
Pada pengoperasian pertama ini setelah Presiden resmikan Kereta Bandara Soetta memiliki rute menaikkan dan menurunkan penumpang dari Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soetta dan sebaliknya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar