Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Baru Pertama Kali, Gubernur Wahidin Lantik Pejabat Pemprov

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat melantik lima pejabat. 
(Foto: Istimewa)     
NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim baru kali ini melantik lima pejabat tinggi pratama hasil lelang jabatan (Open bidding) yang dilaksanakan sejak dua bulan lalu. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Gubernuran di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B) Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang, Jumat (12/1/2018).

Kelima pejabat tingkat eselon dua Pemerintah Pprovinsi (Pemprov) Banten tersebut yaitu M. Yusuf sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Komarudin Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ade Ariyanto sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Gunawan Rusminto sebagai Kepala Biro Pemerintahan, dan Nana Suryana sebagai Kepala Biro Bina Infastruktur dan Sumber daya Alam.

Gubernur Banten Wahidin Halim pada pelantikan tersebut mengatakan pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing serta mampu menjabarkan visi-misi Pemerintah Provinsi Banten.

"Kalian sebagai pejebat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan semangat Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Wahidin yang akrab disapa WH tersebut.

Pejabat yang dilantik, kata Gubernur,  merupakan hasil rangkaian seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi sesuai aturan yang berlaku. Pemprov Banten sebelumnya membentuk tim seleksi untuk melakukan proses lelang jabatan tersebut.

Soal seleksi, kata Gubernur, ada hak prerogatif, tapi hak itu juga berdasarkan penilaian Pansel yang akidah normanya sudah diatur. Apa yang harus dites, wawasan, psikologi, termasuk wawasan pemahaman tupoksi.

Gunawan Rusminto, salah seorang yang dilantik mengatakan syukur atas pelantikan tersebut. “Saya akan bekerja semaksimal mungkin sesusai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Insya Allah saya akan bekerja sesuai dengan gaya Pak Gubernur,” tutur Gunawan yang sebelumnya berdinas di Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja para Kepala OPD dirangkaikan dengan penyerahan DPA SKPD/PPKKD tahun anggaran 2018.

Wahidin juga mengatakan akan melakukan seleksi ulang untuk dua jabatan yang masih kosong yaitu Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) dan Kepala Biro Umum. Pasalnya hasil seleksi kedua jabatan tersebut tidak memenuhi persyaratan nilai minimal. (ril)


Post a Comment

0 Comments