ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim: laksanakan pembangunan.
(Foto: Syafril Elain/Dokumen Tangerangnet.com)  
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim meminta kepada semua pihak agar menghentikan perdebatan dan perang opini tentang kondisi Sekolah Dasar (SD) Sadah, Kabupaten Serang. “Stop perdebatan dan perang opini tentang SD Sadah, Provinsi Banten siap membangun gedung baru untuk sekolah tersebut,” ujar Wahidin Halim kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (6/12/2017).

Gubernur mengatakan sekarang yang diperlukan tindakan nyata dan perlu langkah konkret bukan perdebatan dan perang opini. Kalau perbedatan bisa panjang dan begitu juga perang opini. Namun, gedung SD Sadah tetap tidak ada dan murid tetap belajar di tempat yang tidak layak.

“Masih banyak dan bahkan ribuan gedung sekolah dalam kondisi rusak berat di kabupaten lainnya di Banten ini.  Ayo segera kita  bangun,” tutur Gubernur mengajak masyarakat.

Wahidin Halim menjelaskan sekarang ini sedang dilakukan pembebasan lahan seluas 1.200 meter persegi untuk lokasi pembangunan gedung SD Sadah dan harganya lebih rendah dari yang dikaji dan diusulkan oleh apresial.

“Jadi gedung sekolah tetap akan dibangun. Juga sekolah lainnya. Dan Pembangunanna langsung oleh Gubernur,” ucap Wahidin yang mantan Walikota Tangerang dua periode itu.  

Sebagaimana diketahui kewenangan provinsi menangani Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA dan SMK). Sedangkan SD dan SMP menjadi kewenangan dari kabupaten dan kota.

“Dalam kondisi darurat, Gubernur boleh membantu pembangunan gedung SD agar lebih cepat. Dana yang diambil untuk membangun SD Sadah tidak harus dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red) Provinsi Banten. Bisa dana  dari CSR (Corporate social responsibility-red),” ujar Gubernur menegaskan. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top