ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Amri Yusuf saat memaparkan kinerja Pelabuhan Indonesia. 
(Foto: Dade Fachri/Tangerangnet.oom)   
NET -  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II/IPC bertekad menjadi operator pelabuhan kelas dunia. Guna mendukung hal itu, bukan hanya dibutuhkan modernisasi peralatan atau penguasaan tekhnologi. Namun juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"IPC mempunyai Corporate University atau CorpU yang terletak di kawasan Bogor. Hal itu untuk meningkatkan kompetensi karyawan serta performance perusahaan," ujar Direktur Utama PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) Amri Yusuf, Rabu (20/12/2017), saat acara Pekan Orientasi Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), di IPC University, Jalan Beringin 1 No.1 Gadog, Ciawi, Bogor Jawa Barat.

Yusuf mengatakan mengenai branding PMLI sebagai IPC Corporate University (CorpU) merupakan dua entitas yang berbeda. PMLI adalah entitas bisnis yang fokus kegiatannya terkait dengan program pembelajaran, training, dan konsultasi.  Sedangkan CorpU adalah instrumen strategis yang dimiliki oleh sebuah entitas bisnis untuk mendesain program pembelajaran yang terkait dengan kebutuhan bisnis dan karyawan.

"Kami sedang mengajukan usul, supaya CorpU di IPC ada Direktorat atau Divisi Corporate University. Divisi tersebut akan menyusun kalender akademik kebutuhan pelatihan IPC, dan ada juga perbedaan yang mendasar antara  Corporate University dengan Public University," ujarnya.

Namun kalau corporate university itu fokusnya untuk internal. "Konsep corporate university, sedang tren terkait pengelolaan SDM," ungkap Amri. (dade).

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top