ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Gubernur Banten H. Wahidin Halim didampingi Ketu KONI Banten Ny.  
Rumiah dan Kepala Dispora Deden Aphriandi.   
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com)   
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan kebangkitan olahraga di Banten dimulai pada 2018 ini. “Kita mulai hari ini untuk meningkatkan prestasi baik untuk tingkat nasional maupun internasional,” ujar Wahidin Halim di hadapan sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten awal pekan ini, di Kota Serang.

Gubernur mengatakan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Banten diperlukkan dana yang cukup dan faisiltas yang tersedia. Pemerintah Provinsi Banten akan membangun pusat kegiatan olahraga atau sport center di atas lahan 50 hektare.

“Kita harus bisa mengejar ketinggalan dari daerah lain yang ada di Indonesia. Saya ingin bisa mengalahkan Palembang, Sumatera Selatan dalam hal penyediaan fasilitas olahraga dan prestasi. Kalau pun tidak bisa mengalahkan Sumatera Selatan, paling tidak menyamakan. Oleh karena itu, KONI harus bekerja keras untuk bisa mengejar ketertinggalan dan harus kompak,” ucap Wahidin bersemangat.

Selain pengurus KONI yang kompak, kata Gubernur, pengurus cabang olahraga (Cabor) pun harus kompak. Hal ini penting agar dalam pembinaan atlet dapat berjalan dengan baik sehingga prestasi yang diharapkan bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Provinsi Banten Deden Aprhiandi mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melanjutkan pembangunan pusat kegiatan olahraga atau Sport Center Provinsi Banten. Anggaran proyek yang menempati lahan di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, ini sudah tersedia pada APBD Tahun 2018.

Deden Aprhiandi mengatakan lahan yang sudah tersedia kurang lebih mencapai 50 hektare. “Alhmadulilah lahan untuk sport center sudah ada di wilayah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang dengan luas sekitar 50 hektare, tinggal nunggu pembangunannya saja,” ujar Deden.

Sport Center diharapkan dapat menjadi arena untuk menelurkan bibit atlet unggul dari Provinsi Banten. “Pemprov bersama KONI selalu berupaya untuk menelurkan bibit atlet yang unggul,” ungkap Deden yang juga mantan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Pemprov Banten. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top